Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Kapolres: Kami Orang Mukomuko

Kapolres: Kami Orang Mukomuko

TUMPENG: Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Polres Mukomuko potong tumpeng, tanda selamat Hari Bhayangkara ke 73.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Puncak kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HU) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko, digelar upacara, Rabu (10/7).

Upacara yang digelar Polres Mukomuko kali ini, beda dari tahun sebelumnya. Kegiatan upacara dipusatkan di wilayah hukum Polsek Penarik yakni di Lapangan Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik. Bertindak sebagai Irup Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH.

Upacara ini cukup ramai. Pasalnya, pasukan upacara kali ini bukan hanya dari anggota Polres Mukomuko. Tapi melibatkan prajurit Kodim 0428/Mukomuko yang bersenjata laras panjang dan juga Brimob Kompi Mukomuko.

Kemudian personel Bidang Perhubungan Dinas PUPR Mukomuko, personel Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko, personel Satpam dan sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Selain itu dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Mukomuko, organisasi wanita, pejabat eselon Pemkab Mukomuko, para camat, para kades dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda.

Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK dalam sambutannya menyatakan dirinya bersama jajaran dan seluruh personel bertugas di Mukomuko sebagai orang Kabupaten Mukomuko. Sehingga apa yang diperbuat, seluruhnya untuk kepentingan Kabupaten Mukomuko.

“Kami datang ke sini bukan orang Jawa atau lainnya. Kami datang selaku personel Kepolisian Republik Indonesia. Kami orang Mukomuko. Jadi kami bukan menumpang di sini. Bukan juga bertugas di sini hanya untuk karir. Kita di sini untuk Mukomuko, karena Mukomuko bagian dari Indonesia,” tegas Kapolres dengan disambut tepuk tangan tamu undangan.

Karena itu ia meminta maaf apabila dalam perjalanan Polres Mukomuko sejak berdiri,  belum optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Karena Polres dalam menyelesaikan permasalahan, lebih mengedepankan hubungan emosional dibanding hubungan formal. Dan terus bersinergi, komunikasi, koordinasi, demi mendukung pembangunan Kabupaten Mukomuko.

“Apabila ada kata-kata, prilaku, sikap dan tindakan hukum yang salah, kami mohon maaf dan kami terus memperbaikinya. Polri bisa seperti ini bukan karena berdiri sendiri, tapi dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat. Kita terus mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat Mukomuko,” tegas kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres Mukomuko memberikan sejumlah penghargaan kepada masyarakat, ormas yang sudah berkontribusi dan bersinergi dengan Polres Mukomuko. Kegiatan ditutup dengan potong tumpeng Kapolres beserta istri dan pelepasan balon oleh Bupati Mukomuko didampingi FKPD Mukomuko.(hue)

Berita Lainnya

Segera Penetapan Tersangka Kasus Pemdes

MUKOMUKO –Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH, menyatakan segara ada penetapan ...

error: Content is protected !!