Jumat , 15 November 2019
Home / Borgol / Kecewa Mobil Kredit Belum Kembali

Kecewa Mobil Kredit Belum Kembali

DATANGI POLDA: Tampak pelapor, Adi Gunawan (kaos bekerah) saat datang ke Ditreskrimum Polda Bengkulu untuk mempertanyakan perkembangan laporan yang disampaikanya beberapa waktu lalu.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Adi Gunawan (30) warga Jalan Nangka Kelurahan Padang Serai, Rabu (10/7) siang mendatangi Gedung Ditreskrimum Polda Bengkulu. Kedatangannya tersebut dengan maksud untuk mempertanyakan perkembangan laporan yang disampaikannya pada 11 Februari 2019 lalu.

Adapun laporan yang disampaikannya berkaitan dengan dugaan pencurian satu unit mobil Xenia n BD 1306 LA oleh karyawan pihak leasing bersama dengan satu oknum polisi. Menurutnya, kejadian berawal pada Sabtu (9/2) sekitar pukul 11.00 WIB dia didatangi oleh 4 orang pelaku yang salah satu diantaranya mengaku bernama So yang berasal dari debt collector leasing.

Dari keempatnya itu, salah satunya diduga sebagai oknum anggota Polri yang berpakaian dinas namun tidak diketahui persis baik nama maupun kesatuannya. Pada saat itulah terlapor So kemudian mempertanyakan angsuran mobil korban yang sudah menunggak selama 5 bulan. “Dia mengatakan kalau mobil saya sudah nunggak selama 5 bulan, namun pada saat itu seingat saya nunggak 3 bulan. Saya katakan, kalau saya belum bisa membayar selama tiga bulan itu, kalau dua bulan saya bayar namun dia tidak mau dan akhirnya mobilnya dibawanya ke kantor,” ujar Adi.

Pada saat di kantor, lanjutnya, setelah korban menyatakan siap membayar angsuran selama tunggakan 5 bulan tersebut pihak leasing justru menambah biaya lagi sebesar Rp 5 juta lagi dengan alasan sebagai biaya penarikan. Saat itulah, mobil tidak dikembalikan hingga akhirnya melapor ke Polda. “Setelah itu saya laporkan, namun sejak dilaporkan saya belum mengetahui perkembangan laporan saya ini,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wadir Reskrimum Polda Bengkulu AKBP. Anjas Gautama Putra, S.IK mengatakan jika atas laporan tersebut masih dalam proses penyelidikan. Menindaklanjuti laporan itu penyidik juga sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk meminta keterangan dari pihak leasing. “Mungkin dalam waktu dekat akan kita lakukan gelar perkara untuk mengetahui unsur pidananya terpenuhi atau tidak,” demikian Anjas. (zie)

Berita Lainnya

Saksi Ngaku Tak Tahu Bantu Pelarian Pelaku

BENGKULU – Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Kamis (14/11) kembali menggelar sidang kasus penyiraman air keras ...

error: Content is protected !!