Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kuota PPDB SMA Tidak Terpenuhi

Kuota PPDB SMA Tidak Terpenuhi

BENTENG – Kuota PPDB SMA di Kabupaten Benteng, diperkirakan sulit terpenuhi. Hal ini melihat jumlah pendaftar yang telah selesai dientri datanya. Diketahui jumlah kuota yang terakomodir tidak sampai seratus persen.

Kasi Cabdin SMA Wilayah VIII Karang Tinggi Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Andang Parlindungan, SH mengatakan pendaftaran sudah ditutup pukul 16.00 WIB Rabu (10/7). “Pendaftaran masih akan dibuka, karena masih kurang,” terangnya.

Untuk calon siswa yang terlanjur sudah mendaftar namun masih belum masuk dalam entri data PPDB tahun 2019, masih bisa diterima. Disampaikan Andang, server di Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu ada kendala sehingga belum bisa sepenuhnya data yang masuk.

Selah satu SMA yang memiliki kuota paling sedikit yakni SMAN 7 Benteng sebanyak 68 siswa, namun hanya ada 41 calon siswa yang mendaftar. Kepala SMAN 7 Benteng, Afrianto Kasman, S.Pd berharap masih ada pendaftar meskipun sudah ditutup untuk jadwal PPDB. “Karena SMP yang menjadi rujukan PPDB hanya ada 1 sekolah,” terangnya.

Jika melihat jumlah calon siswa, Kasman mengaku sudah lebih dari jumlah siswa SMP yang lulus yang masuk dalam zonasi SMAN 7 yakni 30 siswa.

Sementara itu, untuk SMAN 1 Benteng yang sudah terentri data siswa yang mencaftar sebanyak 167 siswa. Sementara kuota di sekolah ini terbilang cukup banyak yakni 340 siswa untuk 10 rombel.

SMAN 1 Benteng tahun lalu cukup diminati karena menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Benteng. Diperkirakan tahun ini masih belum terpenuhinya kuota karena lulusan SMP di Benteng banyak yang memilih melanjutkan pendidikan ke luar Benteng, misalnya masuk sekolah kejuruan yang ada di Kota Bengkulu.

Namun demikian, panitia akan tetap membantu siswa yang nanti saat mulai masuk tahun ajaran baru belum mendapatkan sekolah, bisa masuk ke SMAN 1 Benteng.

“Untuk pendidikan siswa, akan semaksimal mungkin dibantu,” kata Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd.(vla).

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!