Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lihat PDAM Daerah Tetangga

Lihat PDAM Daerah Tetangga

Siti Yuningsih

BENTENG – Saran dari dewan agar dana PDAM Tirta Rafflesia tidak lagi dibantu dalam bentuk dana segar, ditanggapi pihak Manajemen PDAM Tirta Rafflesia. Direktur PDAM Tirta Rafflesia Siti Yuningsih, AZ, SE mengaku pihaknya tidak memiliki kewenangan apapun. Namun, pihak managemen PDAM berharap agar pihak yang mengira bahwa PDAM selalu diberikan banyak anggaran, bisa melihat ke PDAM daerah tetangga, seperti Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara.

Nilai aset yang ada di PDAM Tirta Rafflesia sendiri, meskipun mencapai puluhan miliar, namun merupakan peralihan dari BU pada saat Benteng mekar menjadi daerah otonomi baru. “Dewan juga mempertanyakan mengenai kondisi PDAM Tirta Rafflesia saat hearing lalu,” terang Siti.

Dijelaskannya, PDAM Tirta Rafflesia selama ini bukanlah mendapatkan banyak dana segar dari Pemkab Benteng. Jika ada anggaran mencapai Rp 4-5 miliar, itu  untuk jangka waktu lama yakni 5 tahun. Namun, dalam praktik penyaluran anggarannya tidak sampai demikian yang bisa diberikan ke PDAM Tirta Rafflesia. “Pemberian juga dilakukan secara cicilan,” ujarnya.

Siti juga mempersilakan jika PDAM hanya dibantu dalam bentuk kebutuhan barang saja, seperti tawas untuk pembersihan air, dan pipa untuk pemasangan jaringan. Hal itu akan lebih baik terutama untuk menghindari kecurigaan mengenai permainan anggaarn pembelian. Namun, ditegaskan Siti, jika sudah membantu dalam bentuk pemberian barang, diharapkan bisa diakomodir sesuai pesanan dan kebutuhan. Jangan pesanan yang diminta hanya sampai setengahnya saja.

“Kami juga ingin PDAM bisa lebih baik sambil memperbaiki banyak permasalahan yang sudah ada sejak lama,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Asosiasi Sepak bola Kabupaten Bengkulu Tengah Minta Bangun Stadion

BENTENG – Setelah terpilihnya susunan Pengurus Asosiasi Sepak bola Kabupaten Bengkulu Tengah, pengurus meminta ke ...

error: Content is protected !!