Senin , 14 Oktober 2019
Home / Berita utama / Muslihan Vs Dedy Adu Kuat di Kantor Wakil Rakyat

Muslihan Vs Dedy Adu Kuat di Kantor Wakil Rakyat

SERAHKAN: Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring dan Ketua  PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo menyerahkan dua nama cawagub kepada Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Tahapan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) segera dimulai. Setelah sempat tarik ulur, parpol pengusung akhirnya menyampaikan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang sudah disepakati kepada Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah. Kedua nama tersebut, yaitu Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Muslihan DS dan kader Partai NasDem, Dedy Ermansyah alias Dedy Black.

Kedua nama tersebut melenggang ke DPRD Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pemilihan di tingkat paripurna istimewa dewan. “Dua nama cawagub, Pak Dedy Ermansyah dan Pak Muslihan sudah saya terima tadi malam dari parpol pengusung. Prinsipnya akan segera kita serahkan ke DPRD,” ujar Rohidin.

Sebelum 2 nama itu diserahkan ke DPRD provinsi, terang Rohidin, dirinya akan mempelajari terlebih dulu aturan yang berlaku sesuai dengan prosedur administrasinya. Agar ketika usulan 2 nama cawagub itu sudah diserahkan, bisa langsung diproses tahapan selanjutnya untuk pilwagub di DPRD provinsi. Agar kursi wagub yang sudah cukup lama kosong bisa segera terisi.

“Kewenangan saya hanya menyampaikan 2 nama ke DPRD, untuk memproses tahapan selanjutnya memilih diantara 2 nama ini itu kewenangannya DPRD,” jelasnya.

Surat rekomendasi pencalonan wakil gubernur diserahkan kepada gubernur, Selasa malam (9/7) di Rumdin Gubenrnur. Penyerahan rekomendasi dari 4 partai pengusung, yakni Hanura, NasDem, PKB dan PKPI diwakili oleh Herliardo,S.Ag selaku Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu dan Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

“Setelah rekomendasi tersebut diserahkan, selanjutnya kami serahkan ke gubernur untuk menindaklanjuti tahapan selanjutnya ke DPRD propinsi. Insya Allah dalam waktu dekat gubernur akan menyampaikan ke DPRD propinsi,” kata Usin.

Menurut Usin, kedua calon tersebut, yaitu Muslihan DS dan Dedy Ermasnyah adalah putra terbaik Propinsi Bengkulu. Dirinya berharap pengalaman mereka bisa membantu gubernur dalam mewujudkan visi dan misi gubernur serta mendahulukan kepentingan rakyat di Propinsi Bengkulu. Serta mengangkat derajat Propinsi Bengkulu dengan propinsi lainnya.

“Keduanya merupakan putra terbaik Bengkulu. Selanjutnya penentuan siapa diantara 2 nama yang kita sampakanyang akan mendampingi gubernur, itu di DPRD provinsi,” bebernya.

Terkait proses pemilihan di DPRD, sambung Usin, sepenuhnya mereka serahkan kepada DPRD Provinsi Bengkulu. Parpol pengusung sendiri sudah sepakat untuk tidak menggunakan money politic pada pemilihan wagub nantinya. Namun pendekatan dengan parpol lainnya yang ada di DPRD untuk memenangkan Muslihan DS Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu selaku calon yang diusung dari Hanura itu tetap akan dilakukan oleh Hanura yang saat ini hanya memiliki 2 kursi di DPRD provinsi.

Senada disampaikan Heliardo, dua nama cawagub Muslihan DS Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu dan Dedy Ermansyah dari Partai NasDem sudah disampaikan kepada gubernur, Selasa malam (9/7). Harapan pihaknya, gubernur bisa segera menyampaikan dua nama tersebut ke DPRD Provinsi Bengkulu agar bisa diproses lebih lanjut. Diantara 2 nama ini, DPW PKB sendiri tidak memaksakan anggota DPRD dari PKB untuk memilih satu nama. Semuanya diserahkan kepada masing anggota DPRD dari PKB.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada anggota kita yang ada di DPRD. Tidak ada kita paksakan harus memilih siapa,” tukas Heliardo. (key)

Berita Lainnya

Cabuli Anak Tetangga, Petani Ditangkap

BERMANI ULU – Polsek Bermani  Ulu Polres Rejang Lebong, Senin (14/10) sekitar pukul 10.00 WIB, ...

error: Content is protected !!