Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / Pansus Mutasi Tetap Berjalan

Pansus Mutasi Tetap Berjalan

BENGKULU – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Mutasi DPRD Kota Bengkulu, Hamsi menegaskan, pihaknya akan tetap fokus menggali bukti terkait persoalan mutasi terhadap pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot). “Kita akan tetap fokus bekerja dalam menggali lebih dalam persoalan mutasi. Karena pelaksanaan mutasi pemkot ini sudah dilakukan beberapa kali. Jadi tidak ada kaitannya dengan pembatalan mutasi kemarin itu, dan kita tim pansus akan tetap fokus,” tegas Hamsi.

Menurut Hamsi, mutasi yang terus dilakukan terkesan, dengan syarat dengan nilai suka atau tidak suka dengan pejabat. Bukan melainkan hanya untuk evaluasi kinerja pejabat semata. Ia menilai seringnya agenda mutasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, tentu akan berdampak membuat kinerja para pegawai tidak bisa berjalan dengan maksimal.

“Apalagi saat ini memasuki berjalannya program triwulan di masing OPD. Misal ada pejabat B membuat program dengan susah payah, namun ketika program itu mau dijalankan, ternyata dia dimutasi lagi sementara pejabat yang baru belum kemungkinan mengerti dari program itu. Akhirnya roda pemerintahan jadi sedikit lamban, dan kinerja para ASN terganggu,” papar Hamsi.

Dikatakan Hamsi, sebaiknya dalam memilih calon pejabat, mutasi harus dilakukan dengan pertimbangan melihat disiplin ilmu dan kemampuan, serta siap mengabdi kepada negara dengan baik.

“Karena jika memilih dan menempatkan para pejabat itu, tidak sesuai dengan disiplin ilmu dan kemampuan. Sehingga akan berakibat pada kinerja pada SKPD itu sendiri. Otomatis nama baik Pemerintah Kota Bengkulu juga tidak baik dimata masyarakat nanti,”ungkap Hamsi. Selain itu lanjut Hamsi, mutasi yang dilakukan Pemkot selama ini, bukan tidak mungkin gejolak politik akan terus ada.

“Jangan terkesan mutasi terus-terusan yang berdampak tidak baik. Tanpa lagi memikirkan komitmen dulu. Dan inilah yang kita sangat sayangkan,” pungkasnya.(new)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!