Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Patung BJB Hilang Dicuri OTD

Patung BJB Hilang Dicuri OTD

CARI: Tim dari DLH saat ke lokasi tugu BJB di Pondok Pusaka utnuk mencari patung BJB yang hilang.(albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Tugu Bintang Jemput Bintang (BJB) yang dibangun tahun 2016 di Pondok Pusaka sempat menjadi ikon Pemkab Kaur. Namun karena lokasinya jauh dari pusat kota, s tugu tersebut kurang diperhatikan. Dan Rabu  (10/7), patung yang berbentuk tubuh manusia membawa bintang yang diletakkan di atas tugu BJB tersebut, dirusak orang tak dikenal (OTD).

Patung tersebur dirusak hingga jatuh ke tanah. Menariknya, saat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) datang ke lokasi Rabu (10/7), sisa-sisa reruntuhan patung itu sudah tidak tampak lagi. Bahkan hingga kemarin sore belum tahu di mana keberadaan patung BJB tersebut berada. Tidak hanya itu saja, pagar alumunium yang melingkari taman sekitar tugu tersebut juga banyak hilang dan diduga dicuri.

“Kita sudah dapat laporannya soal patung BJB yang jatuh dan hilang dari petugas yang lakukan pengecekan. Kita minta siapa saja yang mengambilnya dapat menyerahkannya ke DLH dan akan kita pasang kembali. Jangan sampai nantinya ikon tersebut hilang,” kata kepala DLH Kaur, Syahril.

Dikatakan Syahril, patung tersebut dibangun pada tahun 2016 yang lalu sebagai simbol program BJB beasiswa ke luar dan dalam negeri. Patung tersebut adalah pemberian dari PT CBS yang mendukung pembangunan di Kaur. Apa lagi dalam bidang pendidikan, yang saat ini sudah dirasakan oleh warga Kaur.

“Yang pasti akan kita perbaiki lagi karena sudah menjadi ikon Kaur. Untuk saat ini akan kita cari dulu di mana keberadaan patung tersebut,” pungkas Syahril.(cik)

Berita Lainnya

Perangkat Desa Wajib Ngantor

KOTA BINTUHAN – Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2019 tentang perubahan ke dua atas ...

error: Content is protected !!