Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / PNS Harus Taat Zakat

PNS Harus Taat Zakat

KOTA BINTUHAN – Sejak keluarnya Perda tentang kewajiban PNS Kaur membayarkan zakat gajinya setiap bulan di Kaur. Saat ini sudah mulai dirasakan oleh warga Kaur. Padahal baru 50 persen, zakat yang berhasil dikumpulkan dari PNS yang ada di lingkungan Pemkab Kaur.

Untuk itu ke depan Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP akan lebih menekankan lagi agar kepala OPD dapat menghimpun zakat setiap jajarannya tiap bulan. Karena banyak kegiatan bantuan yang dapat dilakukan untuk membantu warga miskin dengan zakat yang saat ini dikelola oleh Baznas.

“Kita harapkan ke depan semua PNS di Kaur ini rutin bayar zakat, sehingga uang yang dikumpulkan juga bisa lebih besar lagi. Dan kita juga bisa bantu masyarakat yang  butuh modal, bedah rumah lebih banyak lagi. Apa lagi penyalurannya pun dilakukan oleh Baznas dan yang menerima juga yang benar-benar tepat,” kata Gusril Fauzi.

Bahkan kemarin, Bupati Kaur bersama Baznas kembali menyalurkan bantuan dari zakat yang dikumpulkan Baznas kepada empat orang warga untuk bedah rumah Rp 15 juta. Namun untuk tahap pertama bantuan yang diberikan baru Rp 7,5 juta. Kemudian bantuan untuk 12 pedagang berupa bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Masing-masing pedagang mendapatkan bantuan modal Rp 2 juta.

 

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk bangun rumah dan berdagang. Dan kita ingin semua kecamatan dapat bantuan, apa lagi kalau zakat yang dikumpulkan tiap bulannya bisa ratusan juta,” tegas Gusril.

Terpisah Ketua Baznas Kaur Wahyu Datsi mengatakan kalau penerima bantuan ini berasal dari 6 kecamatan eks Kaur Utara. Pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan setiap bulan pihaknya akan rutin menyalurkan bantuan zakat yang telah dikumpulkan.

Untuk itu Wahyu Datsi juga mengajak penerima bantuan untuk mendoakan para PNS Kaur yang memberikan zakatnya tiap bulan. Tidak hanya itu saja mengajak mereka semua untuk ramai-ramai memakmurkan masjid yang ada di setiap desanya.

“Bagi yang benar membutuhkan kita berikan dan setelah kita nilai layak atau tidaknya. Untuk itu semua penerimaan zakat yang terkumpul terus kita salurkan baik itu dalam bentuk modal usaha atau pun benda rumah. Bantuan kepada warga yang sakit dan sebagainya,” pungkas Wahyu Datsi. (cik)

Berita Lainnya

Tedeteksi, Ada Dua Titik Hotspot di Hutan Produksi Terbatas Kaur

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Tengah, Sabtu (14/9) siang turun ke hotspot atau titik api ...

error: Content is protected !!