Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Polri Perawat Kearifan Lokal

Polri Perawat Kearifan Lokal

AMANAT: Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK menyampaikan amanat dari Presiden RI, dalam upacara HUT Bhayangkara ke-73, Rabu(10/7).(foto: ARIE/RB)

KEPAHIANG – Polres Kepahiang,Rabu (10/7) menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Galasima Desa Sido Makmur, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Dipilihnya Lapangan Galasima sebagai lokasi digelarnya upacara, mengingat aspek historis dan kekayaan budaya lokal.

Selain itu wilayah Kabawetan merupakan pusat agro perkebunan teh dan kopi serta agro wisata yang terdengar hingga tingkat nasional.  Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara yang sedianya digelar pada 1 Juli, diundur pelaksanaan di seluruh tanah air. Hal tersebut berdasarkan instruksi dan kebijakan pimpinan Polri, karena dinamika keamanan rangkaian Pemilu 2019.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Diantaranya ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggnya atas kerja keras Polri dalam memelihara keamanan, penegakan hukum dan memberikan pelayanan pada masyarakat. Mendorong Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Dalam dua tahun ini, Indonesia memiliki agenda besar mulai dari gelaran pemilihan kepala daerah, Asian Games, Asian Para Games, dan IMF World Bank Meeting. Terkait hal ini, aparat keamanan menjadi tonggak utama dalam menjaga keamanan dan stabilitas politik di tanah air. Kondisi Kamtibmas yang kondusif juga dirasakan masyarakat. Suasana Ramadan suasana mudik Idul Fitri dan Natal yang menggembirakan. Ini kerja keras Polri. Saya ucapkan terima kasih sekali lagi,” ungkap Kapolres.

Rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-73  di Lapangan Galasima Desa Sido Makmur berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba HUT Bhayangkara ke-73 serta acara syukuran.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kepahiang,  Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU beserta unsur FKPD dan Kepala OPD Kabupaten Kepahiang, para purnawirawan TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Camat, Lurah dan Kades, dan tamu undangan lainnya. Sebagai peserta upacara unsur TNI-Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Senkom, Satpam, mahasiswa dan para siswa. (sly)

Berita Lainnya

Proyeksi Anggaran 2020 Defisit Rp 87,5 Miliar

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Senin(22/7) menyampaikan proyeksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam ...

error: Content is protected !!