Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tangkap Perampok dapat Penghargaan

Tangkap Perampok dapat Penghargaan

PENGHARGAAN: Bupati Mukomuko menyerahkan penghargaan kepada anggota Polres dan Polsek Ipuh.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Aksi kejar-kejaran yang dilakukan personel Polsek Mukomuko Selatan mengejar pelaku perampokan mobil sales rokok senilai Rp 1 miliar, tidak sia-sia.

Selain berhasil meringkus tiga pelaku dan satu pelaku ditemukan tewas, personel yang terlibat dalam pengejaran dan peringkusan tersebut, terima penghargaan dari Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK.

Lebih istimewa, penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Mukomuko, Kajari Mukomuko, Dandim 0428/Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, dan Sekda Mukomuko yang disaksikan ratusan personel Polres, Brimob, TNI, dan pejabat, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para udanggan.

Penyerahan penghargaa tersebut saat momen peringatan puncak Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Lapangan Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik, Rabu (10/7).

Personel yang dapat penghargaan tersebut, Aipda. Setiawan, Aipda. Irawan Siregar, Briptu. Jadmika Ganda Putra, Bripda. Veby Asmadi dan Rahman Saputra.

Waktu yang bersamaan, Kapolres Mukomuko juga memberikan penghargaan kepada delapan personel Polres Mukomuko yang berhasil mengungkap kasus sindikat pencurian mobil dan motor.

Yakni Ipda. Joni Aljufri, Aiptu. Kurtani, Bripka. Pahala Parulian H, SH, Bripka. ML. Siregar, Brigpol. Suharyanto, SH, Bripda. Hendra Eka, Brpda. Marcelino Angel dan Bripda. Teguh Riyan.

“Apa yang diperbuat anggota kami, ini semua demi kepentingan Kabupaten Mukomuko. Polri akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kinerja,” kata kapolres.

Perlu diketahui, kejadian perampokan itu berlokasi di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat, 25 Juni 2019. Pelaku perampokan 4 orang, dan mereka menggunakan senjata api (senpi) laras pendek.

Mobil yang dirampok yakni mobil box muatan rokok dengan nilai mencapai Rp 1,5 miliar. Pelaku kabur ke arah Bengkulu. Sopir mobil sempat disekap dan dibawa, lalu diturunkan di wilayah Kecamatan Pondok Suguh.

Kemudian mobil yang dibawa empat pelaku  dikejar personel Polsek Mukomuko Selatan. Hingga berakhir di pangkal jembatan Desa Pulau Makmur Kecamatan Ipuh.

Dua pelakunya berhasil ditangkap langsung saat itu. Dua pelaku lagi menceburkan diri ke sungai Batang Muar. Dihari berikutnya, 26 Juni 2019 satu pelaku yang kabur itu berhasil ditangkap masih dalam keadaan hidup.

Sedangkan satu pelaku lagi keesok harinya ditemukan warga sudah dalam kondisi tewas di muara sungai. Dan langsung dievakuasi oleh Polres Mukomuko.(hue)

Berita Lainnya

Pemkab Mukomuko Rancang Perubahan Nomenklatur

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko kembali rancang perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi rencana perubahan ...

error: Content is protected !!