Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / Usul Tambah Anggaran Jalan Rp 10 M

Usul Tambah Anggaran Jalan Rp 10 M

Teuku Zulkarnain

BENGKULU- Meskipun serapan anggaran dari Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terutama anggaran pembangunan infrastuktur memasuki triwulan ketiga masih terlihat minim. Namun pemerintah kota (Pemkot) dalam usulan draf kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) R-APBD Perubahan mengusulkan anggaran tambahan infrastuktur jalan Rp 10 miliar.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, SE membenarkan bahwa pemkot sudah menyampaikan draft KUA PPAS Rancangan APBD perubahan ke Sekretariat DPRD kota beberapa hari yang lalu. Sedangkan agenda resmi penyampaian nota paripurnanya sudah terjadwalkan pekan depan. Namun ia juga menyampaikan, ada beberapa usulan anggaran perubahan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ya memang ada usulan anggaran tambahan sebesar Rp. 10 miliar untuk pembangunan infrastuktur jalan di PUPR. Namun usulan tersebut akan kita bahas bersama tim anggaran pemerintah daerah bersama tim badan anggaran (banggar),” terang Teuku.

Menurut Teuku, pihaknya akan bijak dalam pembahasan usulan anggaran perubahan dimasing-masing OPD tersebut. Sebab mengingat waktu yang sangat mepet ini, sejumlah OPD harus bekerja maksimal terkait penyerapan anggaran tersebut.

“Dalam pembahasan akan kelihatan jelas nantinya. Karena ketika itu sudah kita anggaran. Maka OPD harus maksimal menjalankan program yang sudah disepakati tersebut. Apalagi pada prinsipnya pak walikota menginginkan progress pembangunan kota berjalan cepat,” bebernya.

Selain itu dikatakan Teuku, dalam pembahasan rancangan APBD perubahan dan rancangan APBD murni pihaknya akan dilakukan secara marathon. Lantaran masa habis jabatan anggota dewan periode saat ini tinggal dua bulan lagi.

“Untuk APBD perubahan kita targetkan sebelum pelantikan dewan baru kalau bisa sudah ketok palu. Sedangkan APBD murni tahun anggaran 2020 kita bahas sesuai tahapan. Dan meski secara maraton, pembahasan anggaran akan tetap dilakukan secara teliti, tidak terburu-buru dan tetap mengacu kepada mekanisme yang ada di lembaga legislatif,” jelasnya.

Sementara itu Plt (pelaksana tugas) Sekretaris DPRD kota, Adil Sitepu mengatakan, bahwa draft KUA PPAS Rancangan APBD perubahan ke Sekretariat DPRD kota pada Senin (8/7) lalu. “Sudah disampaikan (draft KUA PPAS), dan sudah rapat banmus penjadwalan paripurna pekan depan,” katanya.(new)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!