Minggu , 21 Juli 2019
Home / Pemilu / Vonis 3 Eks PPK Berkurang 1 Bulan

Vonis 3 Eks PPK Berkurang 1 Bulan

M. Ali Akbar

SELUMA – Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu akhirnya menerima banding yang diajukan tiga terdakwa yang merupakan mantan anggota PPK Ulu Talo yakni Azis Nugroho (24), Arizon (43) dan Andi Lala (36) yang tersandung perkara tindak pidana pemilu. Pengajuan banding tiga terdakwa dikabulkan PT Bengkulu, sehingga vonis hukuman ketiga terdakwa menjadi 5 bulan kurungan penjara denda Rp 3 juta subsidair 1 bulan penjara.

Putusan PT Bengkulu ini lebih rendah dari vonis PN Tais sebelumnya yang memvonis ketiga terdakwa dengan 6 bulan kurungan penjara denda Rp 5 juta subsidair 1 bulan kurungan penjara. “Sesuai dengan putusan PT Bengkulu tersebut, mereka harus jalani. Karena memang tidak ada upaya hukum lain setelah banding ini,” kata Ketua PN Tais, Erwindu, SH, MH Rabu  (10/7).

Dijelaskan Erwindu, dengan telah keluarnya putusan PT Bengkulu tertanggal 9 Juli 2019 tersebut, maka ketiga terdakwa akan dilakukan penahanan. Sehingga pihak Kejari Seluma harus segera melakukan eksekusi terhadap ketiga terdakwa. “Untuk eksekusi ini tekhnisnya kita serahkan ke Kejari Seluma untuk melaksanakannya,” terang Erwindu.

Menanggapi hal ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Seluma, M. Ali Akbar, SH, MH mengatakan akan segera melakukan eksekusi terhadap ketiga terdakwa. “Karena putusan PT Bengkulu telah keluar, maka kita akan laksanakan. Ketiga terdakwa akan kita panggil untuk dilakukan eksekusi,” terang Ali.

Untuk itu, tambah M. Ali Akbar, dirinya mengharapkan agar ketiga terdakwa kooperatif menyikapi putusan PT Bengkulu tersebut. “Harapan kita seperti itu, semua kooperatif dan menjalani putusan tersebut yang vonisnya telah disampaikan dalam putusan yang telah dikeluarkan PT Bengkulu,” jelasnya.(aba)

Berita Lainnya

Aan dan Edwar Tunggu Perintah Partai

KEPAHIANG – Pasca munculnya sinyal dari petahana untuk kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil ...

error: Content is protected !!