Selasa , 23 Juli 2019
Home / Probis / Adang Promosi jadi Kepala Group di Bank Indonesia

Adang Promosi jadi Kepala Group di Bank Indonesia

Endang Kurnia Saputra

BENGKULU – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, yang akrab disapa Adang, telah menyelesaikan Sekolah Pimpinan Tinggi BI (Sespibi). Ayah dua anak ini dinyatakan lulus pada ujian sekolah calon pimpinan Bank Indonesia, akhir Juni lalu.

Dia akan segera mendapat tugas baru sebagai Kepala Group Bank Indonesia yang mencakup Sulampua, Sulawesi, Maluku dan Papua. Sedangkan penggantinya adalah  Joni Marsius yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai perbandingan, khusus Provinsi Sulawesi Selatan saja,  tempat Adang bertugas nanti, memiliki perbandingan lima kali lipat dengan Provinsi Bengkulu, baik dari aktifitas bisnis maupun luas wilayah.

Kepada RB kamis, Adang mengatakan, dalam tugas baru nanti, dia memiliki tanggungjawab dalam pengembangan aktifitas ekonomi wilayah timur Indonesia. Pengembangan ekonomi di sana sambung dia, sedang dikebut untuk maju, sehingga wilayah tanggungjawab pekerjaan dari aspek pengembangan ekonomi akan semakin luas.

Kini dirinya sedang melakukan persiapan-persiapan dalam menjalankan pekerjaan baru di wilayah Indonesia bagian Timur. “Mohon doanya agar kami bisa menjalankan tugas disana lebih baik,” jelasnya kepada RB.

Adang sapaan akrabnya mengaku, saat menjalani tugas di wilayah baru nanti, tentu akan cukup sibuk, dan tetap membutuhkan stamina yang segar akan tetap fit dalam bekerja. Hanya saja dia mengatakan sudah memiliki resep khusus untuk tetap prima dalam bekerja yakni tidak tidur terlalu larut malam, dan menjalani hobi jalan pagi usai salat shubuh. “Bagi saya dua ini saja sudah cukup,” pungkasnya. (iks)

Berita Lainnya

Sirion Special Edition di GIIAS 2019

Yang Segar di Booth Daihatsu 2019, Sirion Special Edition

TANGERANG – Daihatsu kembali unjuk gigi dalam pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show ...

error: Content is protected !!