Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / ADD dan DD Sudah Mencapai 40 Persen

ADD dan DD Sudah Mencapai 40 Persen

JEMBATAN : Kepala Desa Bangun Jaya Kecamatan BUR Yuhanis sedang memantau pembangunan 1 Unit Jembatan yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa tahun 2019.

CURUP – Realisasi pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) tahun anggaran (TA) 2019 sudah mencapai 40 persen. Seperti yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Bangun Jaya Kecamatan BUR Yuhanis kepada RB kamis.

Dijelaskan Yuhanis, bahwa untuk ADD 2019 mereka prioritaskan untuk pembangunan Jalan Rabat Beton dengan Lebar 2 Meter dan panjang jalan 37 meter. Serta pembangunan Pagar TPU yang berada di Desa Bangun Jaya. Sedangkan untuk DD sendiri, direalisasikan dalam pembukaan badan jalan sepanjang 3000 meter dan lebar 6 meter.

Selain itu, lanjut Yuhanis, direalisasikan juga untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Sepanjang 566 Meter. ‘’Sekaligus kita bangun Tembok penahan tanah kiri dan kanan disepanjang JUT tersebut. Kita juga melakukan pembangunan satu unit jembatan 4 x 6 Meter. Ditambah pembangunan Plat Deker sebanyak 8 unit,’’ terang Yuhanis.

Ditambahkan Yuhanis, untuk realisasi DD TA 2019 memang mereka lakukan untuk meningkatkan infratsruktur sebagai fasilitas warga dalam memperlancar lalulintas hasil pertanian. ‘’Jadi kita masih fokus untuk membantu kelancaran warga dalam lalulintas atau fasilitas proses pengangkutan hasil pertanian warga dan perluasannya. Baik itu jalan maupun jembatan yang kita bangun di wilayah desa,’’ demikian Yuhanis.(dtk/krn)

Berita Lainnya

Diduga Sakit, Warga Sidorejo Ditemukan Meninggal dalam Pondok

BERMANI ULU – Warga di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (22/10) pagi pukul ...

error: Content is protected !!