Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / Beli Lahan Rp 12,4 M, Bangun Kantor Walikota

Beli Lahan Rp 12,4 M, Bangun Kantor Walikota

LOKASI:  Di tanah seluas 2 hektar inilah akan dibangun kantor Walikota Bengkulu yang baru. Tanah ini dibeli dengan harga Rp 12,6 miliar.(foto: yudi/rb)

BENGKULU –  Selain belanja fisik insfratsruktur, pada tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot)Bengkulu juga akan membeli lahan pertanahan. Pemkot mengalokasikan dana sebesar Rp 12,6 miliar rupiah untuk membeli lahan tanah ke masyarakat. Alokasi dana tersebut rinciannya, akan digunakan membeli lahan untuk pembangunan kantor Walikota  sebesar Rp 12,4 miliar dan sisanya Rp 200 juta untuk membeli lahan yang akan digunakan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Sumber Jaya.

Proses pembelian tanah tersebut sudah di komunikasikan dan menemukan kata sepakat. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon M.Pd membenarkan hal itu. Lahan untuk dibangun kantor walikota itu berada tak jauh dari Kantor DPRD Kota Bengkulu dengan luas 2 hektare.

“Sudah kata sepakat, Pemkot tahun ini menganggarkan Rp 12,6 miliiar untuk pembelian tanah yang akan digunakan sebagai kantor walikota dan lahan TPU,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemkot hanya tinggal  melakukan penandatanganan jual beli sehinggga tanah tersebut nantinya sah menjadi aset milik Pemkot. Pembelian lahan tanah ke masyarakat ini harus dipercepat guna mengantisipasi adanya calo yang akan bermain. “Tinggal melakukan penandatangan lagi sehingga proses jual beli selesai dan tanah tersebut menjadi aset milik Pemkot, kita mempercepat karena dikhawatirkan adanya masyarakat lain yang membelinya,” tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!