Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bisa Tingkatkan Perekonomian Daerah

Bisa Tingkatkan Perekonomian Daerah

Asli Samin

CURUP – Pembangunan jalan Tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan, dinilai bisa mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. Sehingga rencana ini harus didukung sepenuhnya oleh Kabupaten Rejang Lebong (RL), karena menjadi salah satu kabupaten/kota yang akan dilintasi jalur tol tersebut.

Kepala Bappeda Kabupaten RL H. Asli Samin, S.KM, M.Kes mengungkapkan, masyarakat terutama dalam wilayah yang dilintasi harus mendukung penuh pembangunan jalur tol tersebut. Apalagi dengan adanya jalur tol, akses transportasi baik orang maupun barang akan semakin mudah dan lancar.

‘’Kita berupaya semaksimal mungkin pembangunan tol Bengkulu-Sumsel ini didukung penuh masyarakat Rejang Lebong, terutama dalam wilayah yang dilintasi. Karena pembangunan tol ini jelas menjadi salah satu pendorong peningkatan perekonomian daerah, tidak terkecuali untuk Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Asli.

Ditambahkan Asli, dari hasil koordinasi perkembangan proses rencana pembangunan jalan tol tersebut dalam tahap ganti untung diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Sedangkan untuk wilayah Kabupaten RL sudah melakukan tahap sosialisasi ke sejumlah desa yang lahannya akan dibebaskan.

‘’Untuk Kabupaten Rejang Lebong wilayah yang akan dilintasi yaitu Kecamatan Sindang Dataran, Binduriang, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir dan Kecamatan Padang Ulak Tanding. Kalau soal akses pintu masuk tol yang titiknya di Kabupaten Rejang Lebong, juga masih menunggu hasil pembahasan lebih lanjut,’’ demikian Asli.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!