Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Lebong / Bupati Lepas 107 CJH Tengah Malam

Bupati Lepas 107 CJH Tengah Malam

RAKOR: Sekda Lebong, H. Mustarani memimpin rapat persiapan pelepasan CJH bersama Kankemenag, OPD dan Polres Lebong, Kamis (11/7).(foto: aris/rb)

PELABAI – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelepasan 107 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Lebong akan dilaksanakan tengah malam. Rencananya pelepasan dipimpin langsung Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, Selasa (16/7) pukul 00.00 WIB. Namun untuk lokasi pelepasan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Masjid Agung Sultan Abdullah.

‘’Pelepasan itu, maksudnya memberangkatkan CJH kita dari Lebong menuju Asrama Haji Provinsi Bengkulu,’’ kata Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos), Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.Pd.i usai rapat persiapan keberangkatan CJH di Gedung Bina Praja, Setkab Lebong, Kamis (11/7).

Kendati dilaksanakan tengah malam, seluruh CJH diimbau sudah tiba di Masjid Agung Sultan Abdullah pukul 19.00 WIB. Soalnya bupati juga mengagendakan salat Isya berjamaah bersama seluruh CJH. Setelah itu, barulah dilaksanakan seremoni pelepasan CJH yang teknisnya bupati akan menyalami langsung satu persatu CJH asal Lebong.

‘’Harapan kami seluruh CJH datang tepat waktu agar kegiatan pelepasan berjalan sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Kalau pelepasan terlambat dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap jadwal keberangkatan selanjutnya,’’ tutur Fabil.

Lebih lanjut dikatakannya, 107 CJH dari Lebong akan diberangkatkan dari Kabupaten Lebong menuju Bengkulu menggunakan 4 unit bus yang 2 diantaranya milik Pemkab Lebong. Rutenya akan melintasi jalur Rejang Lebong-Kepahiang-Bengkulu Tengah. Dijadwalkan juga, seluruh CJH melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Kepahiang.

‘’Sesuai jadwal, CJH asal Lebong akan tiba di asrama haji Bengkulu pukul 08.00 WIB. Baru selanjutnya CJH diberangkatkan ke Embarkasi Kota Padang, Sumatera Barat pukul 00.35 dini hari, Rabu 17 Juli,’’ jelas Fabil.

Dilansir sebelumnya, dari 107 CJH yang akan berangkatkan dari Kabupaten Lebong itu, 66 CJH diantaranya perempuan dan 43 laki-laki. CJH termuda yang akan berangkatkan berusia 37 tahun atas nama Kamaliatul dari Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara. Sementara CJH tertua berusia 98 tahun atas nama Nurmalina dari Desa Karang Dapo Atas, Kecamatan Bingin Kuning.(sca)

Berita Lainnya

Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Boleh Daftar Calon Pegawai Negeri Sipil

PELABAI – Dalam pelaksanaan seleksi penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, Pemerintah Kabupaten ...

error: Content is protected !!