Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Butuh Dana 185 Juta

Butuh Dana 185 Juta

KOTA MANNA – Pelaksanaan Sekundang Bergema Festival Musik dalam rangka meramaikan HUT RI, yang akan dilaksanakan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) pada 24 Juli membutuhkan dana Rp 185 juta. Tetapi dana sebesar itu, yang baru terkumpul lebih kurang Rp 36 juta.

Pemkab telah memanggil terhadap pihak yang dilibatkan mensukseskan festival yang akan mengundang para seluruh musisi di Provinsi Bengkulu. Pihak yang akan dilibatkan semua Organisasi Perangkata Daerah (OPD) dan pelaku usaha swasta di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ketua Musisi Bengkulu Selatan (Kombes) Hery Gunawan yang sekaligus penyelanggara Sekundang bergema Festival Musik mengatakan kini pengumpulan  dana baru terealisasi acara Rp 36 juta dan masih membutuhkan dana setidaknya Rp 150 juta lagi. Untuk itu sambung Hery pihaknya akan cari dana tambahan dari pihak swasta dan juga sumbangan dari semua OPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kita sudah sepakat berasama OPD dan juga pengusaha yang ada di Bengkulu Selatan untuk sukseskan acara ini. Maka untuk dana yang kurang itu akan terkumpul dengan bekerjasama semua pihak,” terang Hery.

Perlu diketahui Sekundang Bergema Festival Musik tersebut digelar tak lain bertujuan mengenalkan seni dan budaya daerah Bengkulu Selatan pada daerah lain.

Pemkab juga berharap lagu daerah Bengkulu Selatan dapat dikenal di kancah nasional. Karena selama ini lagu daerah Bengkulu Selatan sudah tidak diragukan lagi. Karena itu Pemkab Bengkulu Selatan optimis Bengkulu Selatan bisa dikenal lewat seni dan budayanya.

Ditambahkan Hery, semua masyarakat boleh terlibat untuk mensuksekan festival yang akan dimeriahkan musisi-musisi hebat asal Bengkulu. “Siapa saja boleh terlibat untuk bantu Pemkab Bengkulu Selatan mensukseskan acara ini,’’ demikian Hery.(tek)

Berita Lainnya

Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

KOTA MANNA – Untuk menyebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah, akan dilaksanakan Ruqyah ...

error: Content is protected !!