Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dinas PMD Panggil Kades

Dinas PMD Panggil Kades

Budi Sampurno

ARGA MAKMUR – Soal laporan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kades Taba Kelintang, Kecamatan Batik Nau, Anton dalam proyek pembangunan 104 WC tahun 2018 lalu, menjadi perhatian Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Utara. Dinas PMD akan Anton dalam waktu dekat ini.

Kadis PMD Bengkulu Utara, Ir. Budi Sampurno menuturkan sudah mengecek pertanggungjawaban DD tahun lalu, termasuk mengenai pembangunan Wc yang dianggarkan. Dalam laporan, semua WC sudah dibangun sesuai dengan APBDes dengan besaaan dana sesuai pagu anggaran.           Sedangkan, Anton mengakui hanya membangun 46 WC dan sisanya warga hanya diberikan uang Rp 4,750 juta. Ia membantah hanya memberi Rp 3 juta dan tiap warga diberi kwitansi kosong untuk diteken.

“Dalam laporan tersebut semunya sudah dibangun. Makanya akan kita panggil untuk klarifikasi kebenarannya,” katanya.

Ia juga mengakui jika dalam pertanggungjawaban kwitansi bukti penggunaan uang tiap pembangunan WC tersebut lengkap. “Kita akan panggil untuk memastikan, termasuk berkoordinasi dengan Inspektorat,” terang Budi.

Sementara itu, terkait penjualan besi jembatan yang sudah ambruk, Anton mengakui memang tidak ada izin dari Dinas PUPR yang membangun jembatan tersebut tahun 2016 lalu yang ambruk tahun 2018. Versinya, besi tersebut sudah tidak terawat dan tidak bisa digunakan. “Kami mengambil besi itu sudah tertimbun tanah. Sudah tidak terawat, jadi memang tidak ada izin,” tutur Anton.(qia)

Berita Lainnya

Dana OPD Dikurangi

ARGA MAKMUR – Seluruh OPD harus benar-benar fokus melaksanakan anggaran dalam satu setengah bulan ini. ...

error: Content is protected !!