Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Dua Jabatan Eselon II Dibiarkan Kosong

Dua Jabatan Eselon II Dibiarkan Kosong

PAMERAN: Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, mengunjungi stand pameran produk unggulan BUMDes di Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Sejak kegagalan proses lanjutan lelang dua jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko, hingga kemarin, dibiarkan kosong.

Yakni jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian serta Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Bupati Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH saat dikonfimrasi masalah ini, menjelaskan tetap membiarkan kedua jabatan itu kosong, tanpa ada pejabat defenitif hingga akhir tahun.

Artinya, kedua jabatan itu tetap dipimpin seorang pelaksana tugas (Plt) hingga tutup tahun anggaran 2019. ‘’Tahun 2020, Insha Allah,” jelas bupati.

Meski baru akan diisi tahun depan, menurut bupati, waktu itu tidak akan lama. Dirinya masih akan melihat waktu yang tepat untuk pengisian jabatan tersebut.

Supaya nanti seluruh kegiatan pada OPD itu berjalan sesuai diharapkan. Dan terpenting sekarang, kegiatan tetap berjalan lancar.  ‘’Nanti kita lihat timing yang tepat. Tak terlalu lama kosongnya,” ujar bupati.

PNS yang menjabat Plt. Kepala Dinas PUPR Mukomuko saat ini Ruri Irwandi, ST, MT. Ruri sendiri jabatan defenitifnya sebagai Sekretaris Dinas tersebut.

Lalu Plt. Kepala Bapelitbangda Mukomuko, Haryanto, SKM, yang jabatan defenitifnya juga sebagai Sekretaris Badan. Sebelumnya, dua jabatan ini dilelang bersamaan dengan lelang jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko.

Tapi dalam perjalanannya, dua jabatan itu yakni Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bapelitbangda kurang jumlah pendaftar minimal yang dipersyaratkan.

Bahkan untuk jabatan Kepala Dinas PUPR tanpa seorang pun PNS yang melamar. Baik dari lingkungan Pemkab Mukomuko maupun dari luar Kabupaten Mukomuko.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd, mengatakan anggaran untuk penyeleksian kembali tidak tersedia anggaran. Jadi tahun ini lelang jabatan hanya bisa dilaksanakan sekali.

“Tahun depan lagi bisa difasilitasi lelang jabatan. Karena tahun itu hanya dilakukan sekali. Juga anggarannya tidak tersedia,’’ demikian Jawoto.(hue)

Berita Lainnya

Segera Penetapan Tersangka Kasus Pemdes

MUKOMUKO –Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH, menyatakan segara ada penetapan ...

error: Content is protected !!