Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Hari Ini, Bawaslu Jalani Sidang MK

Hari Ini, Bawaslu Jalani Sidang MK

KOTA MANNA –Setelah terima laporan terkait gugatan dari caleg PKB Dapil III Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), KPU bersama Bawaslu akan memulai sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang yang akan dibentang hari ini, Bawaslu sudah siapkan beberapa materi guna klarifikasi dalam persidangan MK ini.

Dijelaskan Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Erina Okriani setelah berjalan hampir satu bulan, akhirnya Bawaslu Bengkulu Selatan bisa memberikan klarifikasis soal gugatan caleg partai PKB atas nama Jukan Dapil III Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sehingga Bawaslu sudah menyiapkan beberapa materi gugatan yang akan disampaikan dalam persidangan sengketa pemilu pada Dapil III Kabupaten Bengkulu Selatan.

‘’Dari hasil koordinasi jadwal persidangan segera dimulai hari ini (12/7, red.). Jadi dalam persidangan ini kami bersikap netral dalam memberikan keterangan. Jika nantinya KPU dinyatakan kalah, kami menindaklanjuti rekomendasi hasil persidangan ini,’’ jelas Erina.

Intinya, Bawaslu bersikap netral soal ini. Setelah persidangan, Bawaslu juga akan ada rapat menindalanjuti masalah ini.

Dengan materi tuntutan dari termohon Jukan lanjut Erina, salah satu tuntutan termohon adalah supaya KPU Bengkulu Selatan bisa gelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Dapil III. Pasalnya caleg PKB atas nama Jukan mempermasalahkan Daftar Pemilih Tambahan yang dinilai tidak sah.

“Jika nantinya KPU Bengkulu Selatan diwajibkan melakukan PSU maka hal tersebut harus dilakukan oleh KPU Bengkulu Selatan,” demikian Erina.(tek)

Berita Lainnya

Terkesan Provokatif, Bupati Tinggalkan Rapat

KOTA MANNA -Hearing antara Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM dengan  para pejabat ...

error: Content is protected !!