Jumat , 6 Desember 2019
Home / Metropolis / Hari ini, Peserta Kejuaraan IOF Wajib Scrut

Hari ini, Peserta Kejuaraan IOF Wajib Scrut

BENGKULU – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesian Off-road Federation (IOF) akan dilaksanakan pada Sabtu (13/7) besok. Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh berbagai  Offroader nasional yang merebutkan uang pembinaan, trophy dan medali.

Untuk pendaftaran kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (12/7) hari ini di Graha Pena Rakyat Bengkulu Jalan P Natadirja Km 7. Pendaftaran tersebut sekaligus melakukan proses scrutineering (scrut) ketat oleh panitia untuk memastikan kendaraan peserta layak dan siap menjajali track. Adapun track yang digunakan yakni Sirkuit Off-road Djagung Pekan Sabtu.

Sekretaris Panitia Penyelenggara, Samsul Hidayat mengatakan sudah ada yang booking nomor lambung sebanyak 40 peserta yang berasal dari berbagai Pengurus Daerah (Pengda). Namun, setelah Kamis (11/7) kemarin sudah tidak bisa memilih atau menentukan nomor lambung sesuai dengan keinginan karena diwajibkan memakai nomor lambung yang sudah dicetak oleh panitia.

Selain itu, pihaknya juga sudah membuka pendaftaran yang mana seluruh peserta wajib datang untuk melakukan pendaftaran ulang serta menjalani proses scrut kendaraan. Proses tersebut akan dilaksanakan di Graha Pena RB. Adapun biaya pendaftarannya adalah yakni untuk Kejurnas Klas Pro sebesar Rp 5 juta dan untuk Kejurnas Klas Rookie sebesar Rp 3 juta. Sementara itu, untuk pendaftaran Kejurda yakni sebesar Rp 2,5 juta perpeserta.

“Hari ini kita membuka pendaftaran, selain pendaftaran juga proses scrut yang akan dilaksanakan di Graha Pena RB,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada saat proses pendaftaran dan scrut tersebut semua peserta wajib menghadiri. Proses pendaftaran akan akan dibuka hingga pukul 20.00 WIB, setelah itu pihaknya tidak akan melayani lagi siapapun yang ingin mendaftar. Pihaknya menghimbau agar seluruh peserta Kejurnas dan Kejurda IOF melengkapi seluruh regulasi kendaraannya sebelum dilaksanakan proses scrut.

Beberapa kekentuan regulasi kendaraannya yakni wajib memakai safety belt 4 titik, harus wajib mempunyai pemadam api, dan beberapa kekentuan regulasi lainnya yang ditetapkan panitia. Adapun kendaraan yang akan digunakan dalam kejuaraan adalah mobil Offroad 4×4.

“Untuk jumlah peserta baru bisa dilihat saat proses pendaftaran selesai, namun target kita adalah 70 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut, dari peserta tersebut juga ada beberapa yang merupakan Offroader nasional dan tentunya hal itu merupakan daya tarik tersendiri bagi penikmat Offroad,” tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

Disperindag Bakal Cabut Izin Pangkalan Gas Tak Sesuai Kontrak

BENGKULU–  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma akan menindak tegas pangkalan ...