Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Ibadah Haji, Dua Kadis Diganti Plt

Ibadah Haji, Dua Kadis Diganti Plt

PELABAI – Jika tidak ada kendala, minggu ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan menunjuk pejabat sementara yang akan memimpin 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena kepalanya cuti berangkat haji. Yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pusda). ‘’Yang pasti dua jabatan itu akan diisi Plt (pelaksana tugas, red),’’ ujar Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, Kamis (11/7).

Kedua pimpinan OPD itu, Ferdinan Agustian, ST selaku Plt Kepala Dinas PUPRHub dan Drs. Achmad Ghozali selaku Kepala Dinas Pusda telah mengajukan cuti ke Pemkab Lebong terhitung Rabu (10/7). Cuti kedua kepala dinas (kadis) itu telah diterima dan saat ini Pemkab Lebong masih memproses calon pengganti sementara. ‘’Dalam dua hari ini saya pastikan SK (surat keputusan, red) penunjukkan Plt selesai,’’ terang Sekkab.

Namun siapa calon plt di 2 dinas itu, Sekda masih enggan menyampaikannya. Dipastikannya untuk Dinas PUPRHub akan dijabat oleh PNS dari Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong. Soalnya sampai saat ini, Dinas PUPRHub memang masih dijabat Plt alias belum diisi pejabat definitif. Sedangkan jabatan kadis Pusda akan dijabat PNS dari internal OPD bersangkutan. ‘’Yang jelas penunjukkan Plt ini bertujuan agar roda pemerintahan di dua dinas tersebut bisa tetap berjalan,’’ ungkap Sekda.

Disentil soal jabatan beberapa OPD yang masih dijabat Plt, Sekda pastikan tahun ini akan diisi pejabat definitif. Antara lain Dinas PUPRHub, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM). ‘’Akan kami buka seleksi jabatan untuk OPD yang masih dijabat Plt yang teknisnya melalui tahapan lelang,’’ tutup Sekda.(sca)

Berita Lainnya

Universitas Indonesia Fasilitasi Pembuatan Sertifikasi Halal dan HKI bagi Produk UMKM “Lemea”

BENGKULU–  Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia (Pengmas UI) tahun 2019 kembali dilaksanakan di Bengkulu. Kali ini ...

error: Content is protected !!