Jumat , 15 November 2019
Home / Borgol / Kontraktor Tertipu Rp 265 Juta

Kontraktor Tertipu Rp 265 Juta

Sudarno

BENGKULU – Maksud hati akan mendapatkan proyek dengan nilai yang fantastik justru sebaliknya, harus mengalami kerugian ratusan juta rupiah.  Dialami seorang kontraktor, Ahyar Radi (51) warga Jalan Swadaya, Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu. Sadar jadi korban, Ahyar melapor ke Polres Bengkulu.

Kepada petugas  di Polres Bengkulu, Ahyar memaparkan kejadian penipuan itu. Berawal pada Januari 2019 lalu dirinya ditawari oleh Su dan De paket pekerjaan pembangunan jembatan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dengan nilai mencapai Rp 35 miliar. Menurut Su dan De proyek tersebut diadakan oleh Balai Cipta Karya Kementerian PUPR.

Untuk mendapatkan atau jadi pemenang tender proyek itu, peminat harus menyerahkan sejumlah uang tunai.  Tertarik akan proyek besar itu, Ahyar menyerahkan uang sesuai permintaan dari kedua terlapor tersebut. Total uang yang sudah diberikanmencapai Rp 265 juta. Setelah uang diserahkan, sekian bulan menunggu, proyek yang dijanjikan tidak didapati Ahyar. Saat pengumuman lelang, diketahui pemenang lelang adalah perusahaan lain.

Merasa dirugikan dengan hal itu,Ahyar meminta uangnya dikembalikan namun sampai saat ini belum dipenuhi Su dan De. Habis kesabarannya, Ahyar memperkarakan kedua orang yang cukup dikenalnya itu ke Polres Bengkulu untuk bisa diproses sesuai aturan hukum. “Laporannya memang sudah diterima dan ditangani Polres Bengkulu. Saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos,MH.(zie)

Berita Lainnya

Saksi Ngaku Tak Tahu Bantu Pelarian Pelaku

BENGKULU – Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Kamis (14/11) kembali menggelar sidang kasus penyiraman air keras ...

error: Content is protected !!