Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Liga Desa Digelar

Liga Desa Digelar

KEPAHIANG – Sebanyak 22 tim dari beberapa desa di Kabupaten Kepahiang, akan saling berjibaku dalam event Liga Desa Kabupaten Kepahiang yang sore ini resmi dibuka. Tim-tim tersebut akan bersaing menunjukkan kemampuan dan kerjasamanya untuk memperebutkan 1 tiket menuju event Liga Desa tingkat Provinsi Bengkulu nantinya.

Ada 7 grup yang akan diisi oleh tim-tim desa dalam kompetisi ini, setiap grup akan diisi oleh 3 tim. Setiap juara grup akan langsung mengisi posisi di babak perempat final, ditambah dengan 1 tim runner up terbaik dari 7 grup yang ada.

Diungkapkan Wakil Ketua Panitia Liga Desa Kabupaten Kepahiang, Rusydi Sastrawan, kegiatan ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit muda atlet sepakbola daerah, sekaligus ajang untuk menjaring pemain berbakat yang siap untuk membela PS Kepahiang ke depan.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggil (Kemendes PDT) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengurus Besar (PB) PSSI ini. “Pembukaan event ini besok sore (hari ini, red) di lapangan sepakbola Kelurahan Padang Lekat. Kegiatan ini digelar juga dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2019,” ungkap Rusydi.

Untuk itu Rusydi berharap kepada seluruh tim yang ikut bertanding dalam kompetisi ini agar bisa menunjukkan performa terbaiknya sehingga bisa menjadi proyeksi bagi Askab PSSI Kabupaten Kepahiang nantinya untuk melakukan pembinaan lebih lanjut kepada potensi muda yang ada.

“Event ini rata-rata diisi oleh para pemain muda berusia 19-21 tahun. Ini adalah potensi Kabupaten Kepahiang ke depannya yang harus bisa dibina lebih lanjut agar bisa memberikan prestasi terhadap daerah. Melalui event inilah potensi-potensi tersebut bisa kita dapatkan,” tutur Rusydi.(sly)

Berita Lainnya

Proyeksi Anggaran 2020 Defisit Rp 87,5 Miliar

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Senin(22/7) menyampaikan proyeksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam ...

error: Content is protected !!