Selasa , 23 Juli 2019
Home / Borgol / Lima Kali Gorok Istri

Lima Kali Gorok Istri

DIPERIKSA: Tersangka, Romi Sepriawan didampingi PH saat pelimpahan pelimpahan tahap II ke Kejari Bengkulu, Kamis (11/7) siang.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Masih ingat kasus pembunuhan sadis di Kelurahan Tanjung Jaya pada 21 Februari 2019 lalu yang menggegerkan Provinsi Bengkulu? Perkembangan terbaru, kamis (11/7) siang dilakukan pelimpahan tahap II yakni penyerahan tersangka Romi dan barang bukti dari penyidik Satreskrim Polres Bengkulu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Pada saat proses pelimpahan tahap II Jaksa Penuntut Umum (JPU), Daniel Hutagalung sempat melakukan pemeriksaan Rami. Dari pengakuannya kepada jaksa tersangka mengatakan sempat kebingungan saat menggorok istrinya yang lagi hamil tua tersebut. Sekalipun demikian diakuinya perbuatan tersebut dilakukannya dalam kondisi sadar. Termasuk ketika menyayat perut istrinya dan mengeluarkan bayi (anaknya) dari perut korban. “Untuk motifnya, tersangka ini mengaku kebingungan,” ujar Daniel.

Lebih lanjut dikatakan dihadapan JPU, penggorokan terhadap istrinya tersebut sebanyak lima kali hingga akhirnya istrinya menghembuskan napas terakhir di lokasi kejadian. Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat penyidik dengan Pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana) Sub Pasal 338 KUHP lebih pasal 355 KUHP lebih-lebih Sub Pasal 356 KUHP lebih-lebih Sub lagi pasal 351 KUHP ayat (3) dan Pasal 44 ayat (3) Undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasaan Dalam Rumah Tangga. “Kalau untuk Pasal 340 tentang pembunuhan berencanaan ancamannya hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun,” terang Daniel.

Sekadar mengingatkan, tersangka Romi sendiri disangkakan telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya Erni Susanti di kediamannya Jalan Irian RT 4 RW 01 Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut. Saat itu korban yang dalam kondisi hamil tua ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan sejumlah luka gorokan di bagian leher dan perut. Anak yang ada dalam kandungan korban dikeluarkan oleh tersangka dengan cara menyayat perut sang istri, bayi itu berhasil diselamatkan saat ini dalam pengasuhan keluarga korban.(zie)

Berita Lainnya

Bobol Bengkel dan Rumah, Diamankan

BENGKULU – Seorang pemuda berinisial Ag (19) warga Kelurahan Belakang Pondok, Kota Bengkulu ditangkap dan ...

error: Content is protected !!