Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Naik Penyidikan, 11 Saksi Diperiksa

Naik Penyidikan, 11 Saksi Diperiksa

PERIKSA: Penyidik Kejari Kaur saat melakukan pemeriksaan terhadap saksi kasus DD Papahan Kamis (11/7) .(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Diam-diam penyidik seksi pidana khusus (Pidsus) Kejari Kaur mengusut dugaan korupsi dana desa (DD) Papahan Kecamatan Kinal, tahun anggaran 2018. Saat ini penggunaan DD senilai Rp 683,3 juta tersebut sudah dinaikkan statusnya menjadi penyidikan. Untuk menuntaskan penyidikan, Kamis (11/7) 11 saksi diperiksa secara maraton oleh penyidik. 11 saksi ini mulai dari tim pelaksana kegiatan(TPK) DD tahun 2018, BPD, perangkat desa, kades dan sekdes Desa Papahan. Mereka diperiksa di tiga ruangan berbeda di Kejari Kaur.

“Untuk sementara kasus DD Papahan ini sudah kita tingkatkan ke penyidikan. Namuna siap tersangkanya masih kami dalami. Semua yang diperiksa hari ini masih berstatus saksi,” kata Kajari Kaur Douglas P Nainggolan, SH, MH melalui Kasi Pidsus Alman Noveri, MH

Lebih lanjut Alman menjelaskan pemeriksaan akan terus dilakukan hingga nantinya sampai pada penetapan tersangka. Sambil menunggu hasil audit terkait dugaan penyimpangan dana desa tahun 2018 di Desa Papahan tersebut. Selain memeriksa pihak terkait di desa, penyidik juga akan memeriksa saksi lainnya. Seperti pegawai di kecamatan Kinal dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kaur. Untuk mengetahui mekanisme dan proses pencairan DD di Desa Papahan pada tahun 2018.

“Semua pihak yang terkait akan kita mintai keterangan, jadi kita tunggu saja hasilnya. Yang pasti dalam waktu dekat kita akan umumkan tersangkanya nanti,” kata Alman.(cik)

Berita Lainnya

Pelamar CPNS Masih Kosong

KOTA BINTUHAN –  Hari pertama pendaftaran CPNS secara online di Kabupaten Kaur, belum ada satu ...

error: Content is protected !!