Selasa , 12 November 2019
Home / Breaking News / Nikmati Keseruan di Floating Market Lembang, Wisata Unik dan Menarik

Nikmati Keseruan di Floating Market Lembang, Wisata Unik dan Menarik

MENGHABISKAN waktu liburan dengan mendatangi tempat wisata memang bisa menjadi pilihan yang terbaik. Hal ini tidak lain karena dengan cara inilah Anda bisa menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Indonesia sendiri memang memiliki banyak kawasan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Floating Market Lembang.

Floating Market merupakan tempat wisata unik yang bisa Anda temukan di kawasan Lembang, Bandung. Tidak heran apabila tempat wisata ini selalu diserbu oleh para wisatawan dari berbagai macam daerah. Tak hanya itu saja, fasilitas, di tempat ini juga cukup lengkap dan harganya pun terjangkau.

Bagi Anda yang sedang mengunjungi kawasan Bandung, rasanya memang kurang lengkap apabila Anda tidak mampir di tempat ini. Jika penasaran dengan objek wisata yang satu ini, Anda bisa langsung menyimak ulasan yang ada di bawah ini.

Apa itu Floating Market Lembang

Pada awal berdirinya, tempat wisata ini memang tidak sepopuler sekarang. Tetapi Floating Market Lembang terus melakukan perkembangan dan ekspansi hingga sekarang sudah banyak objek menarik di tempat ini. Dari namanya anda pasti berpikir, apakah tempat ini berada diatas sungai atau danau dan mengapung?

Ya, Anda akan menemukan pasar atau penjual makanan yang berada di atas perahu. Namun sedikit berbeda dengan Pasar Terapung Lok Baintan di Kalimantan. Perlu Anda ketahui apabila hanya tempat jualannya makanan saja yang berada di atas perahu. Untuk bisa menikmati kuliner di dalamnya, Anda tetap akan berada di darat. Anda akan menemukan banyak deretan tempat makan yang ada. Tak hanya itu saja, di tempat ini pun Anda bisa menemukan beberapa café dan tempat makan lainnya yang menyajikan makanan yang lezat dan memanjakan lidah Anda.

Suasana di tempat wisata ini

Berbicara soal suasana di tempat ini, pasti Anda akan betah untuk berada berlama-lama di tempat ini. Pasalnya Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang cukup asri karena banyaknya pepohonan serta tempatnya yang tertata dengan rapi. Anda juga bisa merasakan kesegaran udara kota Lembang yang semakin membuat Anda betah berada didalamnya.

Ada lagi keunikan yang dimiliki oleh tempat ini yakni proses transaksi. Selama proses transaksi tempat ini ternyata tidak menggunakan mata uang Rupiah tetapi menggunakan koin khusus. Oleh sebab itulah, Anda harus menukarkan uang Anda lebih dahulu ketika akan melakukan transaksi. Sangat disarankan untuk membawa koin secukupnya apabila koin yang Anda miliki sudah habis, Anda bisa segera menukarkan uang Anda kembali.

Fasilitas

Tempat wisata yang memiliki keunikan ini ternyata juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik yang akan membuat para wisatawan semakin nyaman dan betah. Berikut ini beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Floating Market di Lembang ini.

  1. Mushola

Fasilitas pertama yang dimiliki oleh tempat ini adalah Mushola. Bagi Anda umat muslim, Anda tidak perlu khawatir ketika akan melangsungkan kewajiban Anda. Mushola di tempat ini juga dilengkapi dengan ruangan yang bersih dan memadai.

  1. Spot untuk berfoto

Selanjutnya adalah spot untuk berfoto. Hal Ini tentu banyak dicari oleh masyarakat yang memiliki kegemaran dalam dunia fotografi. Tidak heran apabila tempat ini diburu banyak orang karena memiliki koleksi spot foto yang banyak. Beberapa spot foto yang wajib untuk Anda coba antara lain adalah danau, pasar terapung hingga arena bermain. Bahkan hampir setiap kawasan di tempat ini bisa Anda jadikan sebagai spot untuk foto.

  1. Pusat kuliner

Apakah Anda penggemar kuliner? Jika demikian tempat ini wajib untuk Anda datangi. Pasalnya tempat ini juga memiliki pusat kuliner dengan nuansa alami yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain makanan bercita rasa Indonesia, Anda juga bisa menikmati makanan dari Negara lainnya seperti Eropa dan negara Asia lainnya.

Untuk Anda yang tertarik dengan tempat wisata ini maka Anda bisa langsung datang ke Jalan Grand Hotel No 33E Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket di tempat ini juga cukup terjangkau yakni sekitar 15 ribu. Dengan harga segitu, Anda bisa leluasa menikmati keindahan dari tempat ini. Ayo segera kunjungi Floating Market Lembang. (rls)

Berita Lainnya

Wakapolri Ari DonoTekankan Pentingnya Kebersamaan Kunci Pertahankan Kenaikan Tipologi A

BENGKULU– Peningkatan status tipologi Polda Bengkulu dari tipe  B menjadi tipe A telah dikukuhkan Wakapolri ...

error: Content is protected !!