Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Oknum PDAM ‘Nakal’,Siap-Siap Dipidana

Oknum PDAM ‘Nakal’,Siap-Siap Dipidana

SERTIJAB: H. Mustarani menandatangani berita acara penyerahan jabatan direktur PDAM TTE, Kamis (11/7).(foto: aris/rb)

PELABAI – Terhitung Kamis (11/7), H. Mustarani Abidin, SH, M.Si resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong. Ia akan memimpin PDAM hingga 6 bulan ke depan, bahkan akan diperpanjang jika hingga Januari 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong belum melantik pejabat definitif.

Usai dilantik dan serah terima jabatan (sertijab) antara Drs. Sopian Razik dengan dirinya, Mustarani memastikan akan melakukan pembenahan. Justru itu, ia mengingatkan seluruh jajaran internal PDAM bekerja profesional. ‘’Oknum pegawai di internal yang kedapatan nakal, akan saya sanksi tegas, bahkan saya tidak segan memidanakannya,’’ tegas Mustarani.

Tidak dipungkiri, pembenahan akan difokuskan terlebih dahulu pada disiplin petugas PDAM. Baru selanjutnya ia melakukan penertiban tunggakan rekening penggunaan air hingga pemasangan sambungan liar. ‘’Makanya saya akan melakukan penertiban di internal dulu agar jangan sampai ada petugas PDAM yang kedapatan terlibat praktek kecurangan,’’ tukas Mustarani.

Sebagai perusahaan milik daerah, sudah selayaknya PDAM TTE memiliki manajemen yang mandiri. Bulan ini juga Mustarani akan menginventarisir seluruh aset serta kondisi keuangan perusahan. Hal itu harus dilakukan karena dirinya mendengar informasi ada beberapa karyawan PDAM TTE yang tidak menerima gaji sejak 5 bulan terakhir,’’ ungkap Mustarani.

Pelantikan dan serah terima jabatan direktur PDAM TTE yang digelar di Gedung Graha Bina Praja, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong itu dipimpin Asisten I Setkab Lebong, Japri, S.Sos. Dihadiri II, Drs. Dalmuji Suranto dan Asisten III, Sumiati, SP serta Kabag Ekonomi, Setkab Lebong, Gusrinedi, SE. Termasuk sejumlah pejabat teras di internal PDAM TTE. (sca)

Berita Lainnya

Universitas Indonesia Fasilitasi Pembuatan Sertifikasi Halal dan HKI bagi Produk UMKM “Lemea”

BENGKULU–  Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia (Pengmas UI) tahun 2019 kembali dilaksanakan di Bengkulu. Kali ini ...

error: Content is protected !!