Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Narkoba, Ayah dan Anak Dibekuk

Narkoba, Ayah dan Anak Dibekuk

DIRINGKUS: Ayah dan anak terduga pengguna narkoba jenis sabu diamankan Sat Resnarkoba Polres Kepahiang.(foto: ARIE/RB)

KEPAHIANG – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kepahiang, kembali berhasil membekuk tersangka pengedar dan pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Kepahiang, Rabu (10/7) malam. Kali ini Sat Resnarkoba  mengamankan LN (50) dan anaknya Ga (30), warga Desa Tertik, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang.

LN dan Ga ditangkap di kediamannya dan disaksikan aparat pemerintahan dan warga sekitar. Dua beranak ini ditangkap berdasarkan informasi yang disampaikan warga sekitar yang mulai resah lantaran rumah yang ditempati LN dan Ga ini kerap menjadi lokasi pesta narkoba.

Kendati saat diamankan tidak ditemukan narkoba dari tangan keduanya. Namun beberapa barang bukti alat hisap narkoba jenis sabu, seperti bong, kaca pirek, pipet plastik, alat suntik dan lainnya berhasil diamankan polisi. Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH mengungkapkan, saat penangkapan tersebut tersangka LN sempat mencoba hendak melarikan diri ketika petugas tengah sibuk melakukan penggeledahan. Namun upaya tersebut gagal karena sekitar 40 meter dari rumahnya, LN berhasil kembali diringkus.

“Sementara tersangka Ga sudah lebih dulu diringkus saat kita melakukan penggeledahan dan penggerebekan di kediamannya,” ungkap Rahmat.

Setelah diamankan, kedua tersangka kemudian dilakukan tes urine. Dari hasil tes urine LN dinyatakan positif mengandung amphetamine, yakni zat yang terdapat dalam narkoba jenis sabu. Sementara Ga dinyatakan positif  Tetrahydrocannabinol atau THC yang terkandung dalam ganja. “Untuk sementara karena urinenya positif, meskipun tidak ada BB narkobanya kedua tersangka kami amankan terlebih dahulu,” jelasnya.

Bukan cuma itu saja, Rahmat juga menjelaskan melalui pemeriksaan dan upaya pengembangan dari penangkapan ini, pihaknya berusaha untuk melakukan pengungkapan jaringan narkoba di Kabupaten Kepahiang. “Sebab kemungkinan besar tersangka ada keterlibatannya dengan jaringan narkoba yang selama ini beredar di Kabupaten Kepahiang,” duganya.(sly)

Berita Lainnya

Pagi Ini, 25 Caleg Terpilih Ditetapkan

KEPAHIANG – Setelah sempat mengalami penundaan sekitar 19 hari, lantaran belum terbitnya Surat Keputusan (SK) ...

error: Content is protected !!