Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pedagang Pasar Ditertibkan Lagi

Pedagang Pasar Ditertibkan Lagi

PENERTIBAN: Petugas Satpol PP kembali menertibkan pedagang yang bandel di Pasar Purwodadi.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban pada pedagang Pasar Purwodadi, Arga Makmur. Penertiban ini keduakalinya setelah dua minggu lalu banyak pedagang bandel yang berjualan di badan jalan. Beberapa pedagang mengaku mereka membayar retribusi untuk berdagang di pasar tersebut.

Namun mereka mengakui tidak ada izin untuk berdagang di badan jalan atau trotoar pasar. Penertiban kemarin berlangsung lancar dan tidak ada perlawanan dari pedagang pasar. Satpol PP bukan hanya meminta barang dagangan mereka dipindahkan dari jalur terlarang. Bahkan beberapa kayu yang digunakan warga sebagai lapak juga disita Satpol PP agar tidak mengulangi lagi berdagang di tempat terlarang.

Plt Kasat Pol PP Bengkulu Utara, Rohis Makmun menjelaskan selama ini petugas sudah kerap patroli ke dalam pasar dan mengingatkan pedagang yang bandel. Namun kedatangan petugas yang hanya satu dua orang sepertinya tak membuat takut pedagang.

“Masih ada saja yang bandel. Makanya kita turun gabungan lagi. Kita tertibkan lagi,” ujar  Rohis.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Utara, Ir. Alfian, MM menerangkan dalam beberapa hari ke depan mungkin tim penilai Adipura turun ke Kota Arga Makmur untuk melakukan penilaian tahap I. Selama ini Pemkab Bengkulu Utara sudah berusaha memberikan kesadaran pada masyarakat tentang gaya hidup dan lingkungan bersih.

“Kesadaran masyarakat itu yang sangat penting dan bernilai tinggi, termasuk pedagang pasar. Sehingga bukan hanya bersih, namun pasar kita juga tertata rapi dan nyaman bagi pedagang dan pembeli yang datang,” terangnya.(qia)

Berita Lainnya

Buru Mantan Kades, Jaksa Siapkan Hadiah

ARGA MAKMUR – Kajari Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH menegaskan pihaknya menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang ...

error: Content is protected !!