Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Pengedar Sabu Dilimpahkan ke Jaksa

Pengedar Sabu Dilimpahkan ke Jaksa

PELIMPAHAN : Tersangka narkoba saat dilimpahkan ke Kejari Kaur oleh pihak Sat Narkoba Polres Kaur.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Ev (19) pemuda asal Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Kamis (11/7) dilimpahkan oleh Sat Narkoba Polres Kaur ke Kejaksaan Negeri Kaur. Seiring dengan telah lengkapnya berkas perkara Ev yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis Sabu. Pelimpahan tersangka berikut barang bukti ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Kaur Iptu Simanungkalit, SE. Sebelumnya Ev ditangkap di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan 16 Juni lalu, pukul 23.00 WIB. Pada saat itu tersangka dari Bengkulu ke Kaur membawa sabu-sabu yang diduga akan di jual di Kaur.

Hasil penyidikan, tersangka termasuk dalam kategori pengedar. Ev dijerat pasal 112 jo pasal 140 UU RI nomor 35 tahun 209 tentang Narkotika.

“Kita harapkan ini jadi pelajaran untuk tersangka agar tidak lagi menggunakan, memiliki atau menyimpan narkotika,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Simanungkalit, SE.

Untuk diketahui pascalebaran sudah dua tsk narkoba yang berhasil di ringkus oleh Sat Narkoba di Kaur. Keduanya sama-sama menyimpan dan memiliki sabu-sabu. Untuk tersangka lain berinisial Al (20) warga Surabaya Kota Bengkulu, berkasnya masih tahap perbaikan. Kalau tidak ada halangan, dalam waktu dekat juga akan dilimpahkan ke Kejari Kaur. (cik) 

Berita Lainnya

Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 20 Perkara Pidum

KOTA BINTUHAN– Kejari Kaur Rabu (11/12) pukul 09.03 WIB melakukan pemusnahan barang bukti  hasil 20 ...

error: Content is protected !!