Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pengusiran Wartawan Berakhir Damai

Pengusiran Wartawan Berakhir Damai

DAMAI: Ketua PWI Bengkulu Utara, H. Warsiman, para wartawan dan Kajari Fatkhuri, SH serta pejabat di Kejari saling bergandengan sebagai tanda keakraban dan kekeluargaan.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diundang ke Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara oleh Kajari Fatkhuri, SH dan jajaran pejabat utama kejari, Kamis (11/7). Hal ini terkait aksi pengusiran lima wartawan yang dilakukan oleh Kasubag Bin Kejari Bengkulu Utara, Juanda Panjaitan, SH.

Fatkhuri menerangkan ia sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia mengakui tidak seharusnya hal itu terjadi. Hanya saja ada faktor eksternal yang membuat psikologis bawahannya tertekan sehingga terjadi insiden tersebut. “Karena memang ada beberapa tugas yang harus diselesiakan segera. Seperti ada terdakwa yang berkelit dan mencabut keterangannya di persidangan, itu tentunya menambah pekerjaan lagi. Mungkin itu salah satu penyebabnya,” kata Fatkhuri.

Ia juga menuturkan tidak pernah menolak bertmeu dengan media, bahkan merasa media adalah rekan kerja kejaksaan yang harusnya sangat bisa bersinergi.“Setiap media, terutama koran memang selalu saya baca setiap pagi saat saya tiba di kantor. Jadi saya tahu semuanya,” katanya.

Bahkan ia mengaku banyak mendapatkan informasi dari media yang dibacanya. Sehingga ia meminta maaf atas insiden yang terjadi antara bawahannya dengan awak media Selasa lalu. “Apapun yang dilakukan bawahan saya itu tanggung jawab saya dan meminta maaf. Harapan saya permasalahan ini bisa dihilangkan,” pungkas Fatkhuri. (qia)

Berita Lainnya

Warga Mulai Terserang ISPA

ARGA MAKMUR – Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi seminggu ini di Kecamatan Enggano terutama ...

error: Content is protected !!