Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Polsek Pira Amankan 6 Ekor Kambing

Polsek Pira Amankan 6 Ekor Kambing

AMANKAN: Polsek Pino Raya mengamankan enam ekor kambing yang diduga hasil curnak di kebun milik warga Padang Beriang.(foto: rio/rb)

PINO RAYA – Warga Pino Raya (Pira) sempat dihebohkan dengan penemuan 6 ekor kambing yang diikat di kebun sawit di Desa Padang Beriang, Kamis (11/7).

Diduga kuat kambing tersebut hasil curian yang ditinggalkan oleh pelaku. Saat ini 6 ekor kambing yang diduga kuat hasil curian tersebut, diamankan di Mapolsek Pira.

Kronologis penemuan 6 ekor kambing sekitar pukul 13.45 WIB oleh seorang warga bernama Yano (40) warga Padang Beriang yang sedang panen sawit.

Saat itu Yano dengar suara kambing didekat kebunnya. Kemudian ia langsung menghampiri suara itu. Betapa kaget ada kambing diikat dengan tali. Tidak mau repot Yano langsung hubungi kades Padang Beriang serta Polsek Pira.

Dengan kejadian ini Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kapolsek Pira AKP. Syafrizal membenarkan pihaknya telah mengamankan 6 ekor kambing satu jantan dan lima betina, dalam kondisi diikat di kebun warga Padang Beriang.

Kapolsek menjelaskan diduga 6 ekor kambing itu sengaja disembunyikan. “Ya kemungkinan ini hasil curian. Mungkin juga para pelaku ada kaitannya dengan para tersangka curnak yang baru-baru ini diamankan Polres Bengkulu Selatan,’’ kata kapolsek saat dihubungi RB.

Diakuinya Pira saat ini rawan curnak. Tiap malam para warga terus patroli siskamling. Apalagi baru berberapa hari terakhir empat orang diamankan warga karena mencuri hewan ternak.

“imbauan juga untuk masyarakat agar selalu mengawasi hewan ternaknya. Juga melaporkan ke polisi jika lihat orang mencurigakan,’’ pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Polres Kabupaten Bengkulu Selatan Bentuk Kompolmas

KOTA MANNA – Bentuk keterbukaan dan pelayanan terus dikemabngkan Polres Bengkulu Selatan. Terbaru, Kapolres BS, ...

error: Content is protected !!