Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Setiap OPD Wajib Memiliki Website

Setiap OPD Wajib Memiliki Website

HAMPIRI: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghampiri satu persatu peserta Bimtek website masing-masing OPD, Kamis (11/7).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA –Meski dunia digital berkembang pesat, namun nyatanya berberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), masih ada belum aktif dengan website, yang berfungsi sampaikan kegiatan kepada masyarakat.

Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, setiap OPD wajib punya akun media sosial. Website yang berfungsi sebagai penyampai informasi kegiatan OPD pada masyarakat harus aktif.

Masyarakat wajib tahu, bukti pemerintahan yang transparan.

Tapi kata Gusnan nyatanya saat ini pegawai diberberapa OPD masih ditemukan yang gagap teknologi. Buktinya ketika ditanya masalah website masih banyak yang tak bisa jawab.

‘’Intinya setiap OPD media sosialnya harus aktif untuk menyampaikan informasi penting kepada masyarakat tentang kegiatan masing-masing OPD. Pasalnya, zaman sekarang serba digital,” papar Gusnan.

Gusnan juga minta setiap PNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan agar berteman dengannya di media sosial seperti Facebook. Ini karena banyak masyarakat bertanya pada bupati di medsos.

Padahal pertanyaan kecil dapat langsung ke OPD terkait. Tidak langsung ke bupati yang notabene banyak hal yang harus dikerjakan. ‘’Kalau setiap OPD mempunyai media sosial, masyarakat akan bertanya kegiatan OPD dan tak langsung ke bupati,” bebernya.

Karena itu Gusnan berharap kedepan seluruh OPD aktif dengan media sosialnya. Ini tak lain demi pembangunan Kabupaten Bengkulu Selatan.(tek)

Berita Lainnya

Terkesan Provokatif, Bupati Tinggalkan Rapat

KOTA MANNA -Hearing antara Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM dengan  para pejabat ...

error: Content is protected !!