Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Siapkan Ganti Rugi

Siapkan Ganti Rugi

yusran fauzi

CURUP – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan menyiapkan anggaran gantirugi lahan/tanam tumbuh terkait rencana perbaikan jalan putus yang merupakan kewenangan provinsi. Dimana rencananya ada dua lokasi jalan yang akan diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST kepada RB, jalan provinsi tersebut masing-masing di Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi dan Desa Periang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). ‘’Untuk lokasi Desa Kayu Manis merupakan jalan penghubung Kecamatan Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran,’’ terang Yusran.

Rencananya, sambung Yusran, kedua lokasi jalan tersebut akan diperbaiki oleh Pemprov Bengkulu. Baik itu dengan cara pemindahan trase maupun dilakukan pelebaran. Hanya saja, lahan yang akan dilakukan pelebaran atau menjadi lokasi pemindahan trase jalan merupakan milik masyarakat. ‘’Jalan rusak dan putus akibat bencana longsor beberapa waktu lalu. Lahan yang akan digunakan untuk pelebaran atau pemindahan trase jalur jalan adalah milik warga dan harus ada ganti rugi,’’ sambung Yusran.

Mereka, tambah Yusran, saat ini masih menunggu hasil perhitungan Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) untuk mengetahui besaran nilai layak untuk ganti rugi lahan pelebaran kedua jalan tersebut. Dan nantinya diupayakan diusulkan dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2019 mendatang. ‘’Pelebaran rencananya dilakukan sekitar 8 meter dan mengenai lahan kebun kopi warga. Tapi tetap kita upayakan ganti rugi agar Pemprov Bengkulu nanti bisa segera melakukan perbaikan permanen,’’ demikian Yusran.(dtk)

Berita Lainnya

Delapan Kandidat Adu Visi Misi

CURUP – Bertempat di Hotel Golden Rich, kemarin delapan calon bupati yang ikut penjaringan dan ...

error: Content is protected !!