Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / UNP SMA/SMK Baru 10 Pendaftar

UNP SMA/SMK Baru 10 Pendaftar

DAFTAR: Siswa yang telah lulus SMA kembali mendaftar Ujian Nasional Perbaikan (UNP).(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Benteng, dipusatkan di SMAN 1 Benteng. Hingga kamis (11/7) sudah ada 10 lulusan dari berbagai sekolah yang mendaftar. UNP ini akan dimulai 27 -30 Juli mendatang. Bagi siswa yang ingin memperbaiki nilai Unas, masih diberikan waktu untuk mendaftar hingga 13 Juli mendatang. Panitia membuka stand pendaftaran di SMAN 1 Benteng.  “Pendafaran akan ditutup tanggal 13 Juli ini,” terang Kepala SMAN 1, Eka Saputra, M.Pd.

Dijelaskannya, meskipun sudah menerima ijazah dan sertifikat tanda lulus, dengan mengikuti UNP akan kembali mendapatkan ijazah dan sertifikat. Bedanya hanya ada penambahan yakni Ijazah Ujian Nasional Perbaikan termasuk sertifikat lulusnya.

Siswa yang mengikuti UNP ini, bukannya tidak lulus dalam Unas, melainkan untuk memperbaiki nilai yang diharapkan bisa lebih tinggi lagi dari sebelumnya. Untuk nilai yang bisa mengikuti UNP ini juga standarnya minimal 5,5.

Adapun siswa yang ingin mengikuti UNP, tidak dari semua tingkatan lulusan. Dalam aturannya, hanya siswa yang lulus dalam dua tahun terakhir saja yang bisa mendaftar untuk UNP. Mengenai pelajaran yang ada di UNP sama dengan Unas. UNP menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

SMAN 1 dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan UNP di Kabupaten Benteng, karena sarana prasarananya telah lengkap. Selain itu juga mudah dicapai. “Kami memiliki laboratorium komputer untuk mendukung kegiata UNP,” demikian Eka.(vla)

Berita Lainnya

Bupati Tutup JPD XII

BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Sabtu (20/7) malam ...

error: Content is protected !!