Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Bakal Ada Tersangka Baru

Bakal Ada Tersangka Baru

I Nyoman Merthadana

SELUMA – Pascapenetapan tersangka dan penahanan eks Kepala Desa (Kades) Talang Rami, Nasirwan (45) dan tiga Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dana Desa (DD), Mulyadi (40), Hendrianto (28), Deka (25), dalam kasus korupsi DD tahun 2018, bakal ada penetapan tersangka tambahan. Siapa calon tersangka? Sejauh ini penyidik Unit Tipidkor Polres Seluma belum mengungkapnya identitasnya.

‘’Dari pemeriksaan empat tersangka yang telah kita lakukan penahanan, memang ada indikasi keterlibatan pihak lainnya. Jadi sangat memungkinkan jumlah tersangkanya bertambah. Siapa orangnya, nanti kita sampaikan bila sudah pasti dan cukup bukti,’’ terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana,S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik didampingi Kanit Tipidkor, Iptu. Denny Siregar, SH, MH Jumat (12/7).

Ketika didesak dari instansi mana peluang tersangka itu, menurut Denny yang pasti pihak yang besentuhan dan bersangkutan dengan pengelolaan DD Talang Rami tahun 2018 yang terindikasi korupsi itu. ‘’Ya bisa dari Inspektorat bisa juga perangkat Desa Talang Rami. Pastinya tunggu saja, nanti akan kami rilis dan sampaikan bila sudah pasti,’’ ujar Denny.

Ditegaskannya dalam menangani semua perkara yang ditangani oleh unitnya siapa pun yang terlibat, pasti akan ditetapkan sebagai tersangka tanpa tebang pilih. Sesuai dengan alat bukti yang didapat dari pemeriksaan maupun barang bukti dari perkara tersebut.

‘’Dalam mengungkap semua perkara, kita tidak bisa dikompromi. Siapapun yang terindikasi dan cukup bukti terlibat, kita tetapkan sebagai tersangka,’’ tegas Denny.

Sekadar mengingatkan, pada Kamis (11/7) Penyidik Tipidkor Polres Seluma telah melakukan penahanan terhadap eks Kades Talang Rami, Nasirwan (45) berikut tiga TPK, Mulyadi (40), Hendrianto(28) dan Deka (25). Keempat tsk ini ditahan usai dilakukan pemeriksaan atas dugaan korupsi DD Talang Rami tahun 2018 lalu, di tiga item pekerjaan yakni pembangunan jalan lapen Dusun 1 dan pembuatan siring pasang Dusun 2 dan 3.(aba)

Berita Lainnya

42.800 Jiwa Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

SELUMA – Jumlah penduduk Kabupaten Seluma saat ini mencapai 211.616 jiwa. Namun yang sudah terdaftar ...

error: Content is protected !!