Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bangun Jaringan PDAM Kuras Dana Rp 2,2 M

Bangun Jaringan PDAM Kuras Dana Rp 2,2 M

MUKOMUKO – Proyek penyambungan jaringan air bersih dari PDAM Tirta Selagan akan menelan dana Rp 2,2 miliar. Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, M.Zum, ST,  mengatakan penyambungan jaringan PDAM yang akan dikerjakan pada waktu dekan ini bukan jaringa induk. Tapi jaringan menghubungkan pada rumah pelanggan. ‘’Pekerjaannya mulai dari jaringan induk menyambung pada rumah pelanggan atau sambungan rumah (SR),” kata Zum.

Dikatakan dengan alokasi anggaran sebesar itu bisa untuk memasang jaringan ke rumah warga sebanyak 250 unit. Berlolasi di Desa Agung Jaya – Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto. Sebab, paparnya, tahun 2018 lalu untuk wilayah itu sudah dipasang jaringan induk PDAM yang berasal dari jaringan Air Selagan.

“Untuk jaringan induk ini memang sudah ada tahun 2018. Tahun ini tinggal penyambungan jaringan ke rumah warga. Dan kegiatan ini bagian dari program Pemkab Mukomuko untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga yang ada di daerah ini,” jelasnya.

Zum menambahkan, proyek tersebut saat ini masih dalam proses lelang. Kalau tidak dda kendala teknis, akhir bulan ini sudah ada pemenangnya.

‘’Kita ingin proyek itu selesai tahun ini. Karena tahun depan, juga sudah diajukan anggaran untuk kegiatan yang sama. Yakni lanjutan pemasangan jaringan PDAM untuk Desa Kota Praja–Mapolres Mukomuko,” jelas Zum.(hue)

Berita Lainnya

Urus Paspor Bisa di Diskominfo

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, terus berinovasi membantu dan …