Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Bantuan Hukum untuk 14 Puskesmas

Bantuan Hukum untuk 14 Puskesmas

TANDA TANGAN: Tampak Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifuddin, SH, MH menandatangani MoU dengan perwakilan 14 Puskesmas se Kabupaten Kepahiang.(foto: arie/rb)

KEPAHIANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang jumat (12/7) mendatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang. Penandatangan MoU ini dilakukan dalam rangka Kejari Kepahiang memberikan bantuan hukum, berupa hukum perdata dan tata usaha Negara. Bertujuan agar seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas terbebas dari penyalahgunaan kewenangan dan melawan hukum.

Kajari Kepahiang, H. Lalu Syaifuddin, SH, MH berharap setelah penandatanganan MoU ini 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang, tidak lagi sungkan untuk berkonsultasi hukum terkait kegiatan dan program yang sedang mereka susun.

“Kejari Kepahiang dengan tangan terbuka siap menerima pengaduan dan konsultasi dari Puskemas yang ada di Kabupaten Kepahiang. Agar setiap kegiatan yang dilakukan Puskesmas tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku,” ungkap Kajari.

Bagi Puskesmas yang selama ini terus melakukan konsultasi dengan pihaknya, Kajari memberikan apresiasi yang tinggi. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang sudah sadar akan aturan hukum yang ada.

“Kami akan terus membantu mitra kerja yang berkonsultasi kepada kami. Agar tiap langkah dan kegiatan yang mereka lakukan sesuai dengan paraturan perundang-undangan dan hukum yang ada. Baik kegiatan fisik maupun administrasi,” bebernya.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, SKM yang menyaksikan kegiatan MoU tersebut mengapresiasi langkah Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang. Yang selama ini terus menjalin kerjasama yang baik dengan pihak Kejari Kepahiang, dalam hal pendampingan hukum.

“Apresiasi tentu kita berikan kepada 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang. Kita berharap MoU ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Puskesmas-puskesmas yang ada untuk meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang,” singkat Tajri. (sly)

Berita Lainnya

UTTP Belum Berjalan

KEPAHIANG – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Kabupaten Kepahiang mengaku bahwa kegiatan ...

error: Content is protected !!