Minggu , 23 Februari 2020
Home / Borgol / Diduga Ilegal, Galian C Dilapor ke Polda

Diduga Ilegal, Galian C Dilapor ke Polda

LAPOR: Perwakilan warga Seluma usai melaporkan dugaan galian C ilegal ke Polda Bengkulu Jumat.(foto: HASRUL/RB)

BENGKULU – Perwakilan warga Desa Talang Giring Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Jumat (12/7) siang Jumat mendatangi gedung Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Mereka melaporkan salah satu perusahaan yang melakukan kegiatan pertambangan galian C berupa tambang batu di desa mereka yang diduga ilegal.

Perwakilan warga, Sahral Mulyadi mengungkapkan, jika kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan tersebut tanpa dilengkapi dokumen perizinan, sementara saat ini perusahaan itu terus mengeksplorasi batu-batu yang ada di desa mereka tersebut. “Kami khawatir kalau ini terus berlanjut akan mengancam desa atau berdampak buruk pada desa,” kata Sahral.

Terkait dengan perizinan tersebut, lanjutnya, mereka juga sudah mempertanyakan ke instansi terkait dan diketahui jika perusahaan yang melakukan pertambangan tersebut ilegal. Untuk itulah, mereka berharap pengaduan yang mereka sampaikan ke Ditreskrimsus Polda Bengkulu dapat diusut agar bisa diproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami berharap agar apa yang kami sampaikan ini dapat ditindaklanjuti dan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Dia menambahkan, adapun luas wilayah yang dieksplorasi tersebut sekitar 700 meter persegi yang sudah dilakukan sejak Januari 2019 lalu. Pada kegiatan tersebut setidaknya dalam sehari bisa produksinya bisa mencapai ratusan kubik. Dalam melakukan aktifitas pertambangan tersebut, pihak perusahaan menggunakan alat berat. (zie)

Berita Lainnya

Hutang Diduga Dibayar Cek Kosong, Warga Selebar Lapor Polisi

BENGKULU– Naas dialami Boby Djanius (41), warga Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Ia …