Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Empat Pejabat Siap Ikut Seleksi Eselon II

Empat Pejabat Siap Ikut Seleksi Eselon II

Edy Hermansyah

BENTENG – Memasuki hari kelima pembukaan pendaftaran seleksi jabatan Eselon II, sudah ada 4 orang pejabat yang menyatakan siap dan akan mengikuti seleksi. Hal ini dibuktikan dengan mengurus beberapa syarat untuk dilampirkan ketika mengikuti seleksi nanti.

Pejabat tersebut adalah Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH (Plt. Kepala Disparbud Benteng), Eka Nurmeini S.Sos, MM (Kabid Pariwisata Benteng), Sugeng Oswarie, S.Kom, M.Si (Sekretaris DPMPTSP), dan Bambang (Sekdis KKP).

Gunawan yang dikonfirmasi, mengaku dirinya memang berniat untuk ikut seleksi. Syarat yang diurus seperti surat keterangan bebas narkoba dari BNN Provinsi Bengkulu sudah selesai dan siap dilampirkan. Demikian juga beberapa syarat lainnya juga sudah dilengkapi. “Mungkin dalam satu atau dua hari ke depan siap memasukkan berkas pendaftaran,” terangnya, Jumat (12/7).

Mengenai jabatan yang akan dilamar dalam seleksi, tentunya Gunawan berpatokan pada keahlian dan disiplin ilmu yang sudah dipelajarinya. Terpenting pengalaman kerjanya. Banyaknya pilihan lamaran seleksi Eselon II, mengharuskan dirinya harus fokus untuk mengikuti jabatan yang sesuai dengan kemampuannya. Bisa saja di posisinya saat ini yakni di Disparbud, ataupun Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng. Gunawan pernah tercatat menjabat sebagai Sekretaris BKD.

Sementara itu, Ketua Pansel, Edy Hermansyah, P.hD menjelaskan, proses pendaftaran memang masih ada waktu beberapa hari ke depan. Calon peserta sudah ada beberapa yang mengurus persyaratan dan ada juga yang bertanya langsung kepada panitia di BKPSDM Benteng. Namun, untuk yang mendaftar secara resmi sampai dengan Jumat (12/7) belum ada. Kemungkinan semuanya masih sibuk mengurus persyaratan. “Kita lihat saja, siapa pejabat yang akan mendaftar di awal,” demikian Edy. (vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!