Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jalan Karang Tinggi – Plajau Dilebarkan

Jalan Karang Tinggi – Plajau Dilebarkan

PELEBARAN JALAN: Jalur Karang Tinggi-Plajau yang juga jalur masuk ke Perkantoran Renah Semanek harus mencapai lebar 6 meter.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Jalan Karang Tinggi-Plajau dengan panjang 4,6 Km akan dilebarkan mencapai 6 meter. Hal ini ditegaskan oleh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Benteng, Febrian Fatahillah, MT. “Saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” ujarnya, Jumat (12/7).

Untuk jalan dengan anggaran mencapai Rp 11,4 miliar tersebut, diperkirakan bisa selesai sebelum November ini. Hal ini dapat dilihat, progres pembangunan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana dari PT Rodateknindo Bengkulu, sudah melebihi hasil 30 persen.

Pembangunan dan pelebaran jalan memamg ditargetkan paling tidak sudah bisa sampai ke simpang Perkantoran Renah Semanek. Jika memang belum siap untuk anggaran tambahan melalui APBDP, maka akan diupayakan kembali tahun 2020 mendatang. “Karena, anggaran pembangunannya dari DAK pusat,” katanya.

Febrian memastikan pelebaran jalan tidak akan mengenai lahan milik warga. Pengerjaan sudah dilakukan pengukuran dan bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan bahu jalan. Sehingga akhirnya tidak akan ada ganti rugi atau sejenisnya. “Lahan untuk pelebaran jalan memamg milik fasilitas umum,” tutupnya. (vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!