Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Kasus DD, Jaksa Sepakat Naik Dik

Kasus DD, Jaksa Sepakat Naik Dik

KOMPAK: Kajari Mukomuko ikut menyukseskan kegiatan yang digelar Pemkab Mukomuko.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko saat ini sedang mengusut dugaan penyelewengan penggunaan dana desa (DD) salah satu desa di Kecamatan Air Rami. Ini dikatakan Kepala Kejari (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH, Jum’at (12/7).

Kajari menyatakan pengusutan kasus itu terus berlanjut. Bahkan jaksa penyidik sudah melakukan gelar perkara. Dan disepakati pengusutan kasus tersebut ditingkatkan statusnya. Dari awalnya penyelidikan (Lidik) naik menjadi penyidikan (Dik).

“Kita sudah gelar eksposs. Hasilnya sepakat menaikkan kasus ini dari status penyelidikan ke penyidikan,” kata Kajari.

Dalam waktu dekat, lanjut Kajari, segera memulai proses penyidikan. Hingga nantinya dilakukan penetapan tersangka. Serta mengumumkan kerugian negara yang timbul berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). ‘’Dalam waktu dekat segera ditetapkan tersangkanya,” tegas Kajari.

Sayangnya Kajari belum mau membeberkan detail terkait pengusutan tersebut. Karena ingin pengusutan kasus ini berjalan lancar dan bisa tuntas secepatnya. ‘’Nanti akan diumumkan, termasuk kerugian negara dari audit BPK. Kita upaya semaksimal mungkin untuk penuntasan perkara yang ada,” kata Kajari.(hue)

Berita Lainnya

Ajukan Proposal Pengerukan Muara, Gubernur Bakal “Ditodong”

SELAGAN RAYA – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA berkunjung ke Selagan Raya, Mukomuko, …