Senin , 24 Februari 2020
Home / Borgol / Motor Kredit Ditarik, Lapor Polisi

Motor Kredit Ditarik, Lapor Polisi

Sudarno

BENGKULU  – Muhamad Yunaris (44) warga Jalan Citandui Kelurahan Lingkar Barat melapor ke Polda Bengkulu karena tak terima sepeda motornya dirampas oleh tiga pelaku yang berasal dari perusahaan leasing. Dugaan perampasan terjadi ketika korban sedang melintas di Jalan Pariwisata, Pantai Panjang, Kamis (11/7) pukul 10.00 WIB.

Dari keterangan yang disampaikan pelapor yang petugas piket Reskrimum Polda Bengkulu dikatakan ketika kejadian dia sedang mengendarai sepeda motor bernopol BD 5626 CM. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motornya diberhentikan oleh tiga orang pelaku yang saat itu menggunakan dua unit sepeda motor.

Kepada korban, ketiga pelaku mengaku dari salah satu perusahaan leasing yang akan mengambil sepeda motor korban lantaran menunggak pembayaran angsuran bulanan. Korban berupaya mempertahankan sepeda motor yang dibelinya secara kredit tersebut namun ketiga pelaku tetap melakukan perampasan.

Tak terima dengan kejadian itulah, korban kemudian memilih memperkarakannya ke Polda Bengkulu agar dapat diproses sebagaimana mestinya. “Mereka bertiga menggunakan dua sepeda motor, mereka langsung mengambil paksa motor saya,” sampai korban saat melapor ke polisi.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH melalui Kasubid Penmas Bid Humas Kompol. H. Mulyadi, SH mengatakan tentunya setiap laporan yang masuk akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan dan mekanisme hukum yang berlaku. “Silakan saja kalau masyarakat mau melapor, nantinya akan kita lakukan proses penyelidikan,” sampainya. (zie)

Berita Lainnya

Diancam Parang dan Senapan Angin Saat di Kebun, Lapor Polda

BENGKULU – Putri Nansi (34), warga Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu harus …