Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / RPJMD, Prioritaskan Tanggulangi Kemiskinan

RPJMD, Prioritaskan Tanggulangi Kemiskinan

RAKOR: Rakor penguatan program penanggulangan kemisikinan daerah tahun 2019, di aula Bappeda, Jumat (12/7).(foto: Yayan/RB)

SELUMA – Asisten 1 Setda Seluma, Mirin Ajib, SH, MH meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu bersinergi dalam penanggulangan dan pemberantasan kemiskinan di Kabupaten Seluma. Disampaikan Mirin saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan program penanggulangan kemisikinan daerah tahun 2019, di aula Bappeda, Jumat (12/7) pukul 10.00WIB.

‘’Saya meminta dukungan dari saudara-saudara semua untuk dapat bekerja sama dan membangun komitmen, agar target tersebut (penanggulangan kemiskinan) dapat tercapai sesuai dengan harapan,’’ sampai Mirin.

Dijelaskannya, program penanggulangan kemiskinan menjadi skala prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Seluma Tahun 2016-2021. Untuk mewujudkan ini diperlukan sinergi yang kuat dari semua OPD juga leading sector terkait agar angka kemiskinan di Kabupaten Seluma dapat ditekan seminimal mungkin.

‘’Sukses tidaknya program ini tergantung pada keseriusan kita. Oleh karena itu ini harus didukung bersama, agar program ini terwujud dan sukses,’’ ujarnya.

Sebagai narasumber dalam Rakor Penanggulangan Kemisikinan Daerah tahun 2019, perwakilan dari Bappeda Provinsi Bengkulu Drs. Hengki Suprianto, M.T, Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Peksos Dinsos Seluma Herman Susanto, S.Sos dan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Seluma Muhamad Nasir.

“Saya harapkan kepada narasumber agar dapat memberikan arahan kepada semua yang hadir terkait program ini agar dapat sukses yang dibarengi dengan menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Seluma,’’ ucap Mirin.

Hadir dalam rakor ini, camat se Kabupaten Seluma, perwakilan BPS Seluma, PLN Rayon Tais, Bank Bengkulu, BRI, BNI, Bank Mandiri, Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma (PPKS), Sekretariat P3MD Seluma, pendamping desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pengelola Bumdes, Baznas Seluma, BMA Seluma, LSM, Women Crisis Center (WCC), forum kepala desa dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Seluma.

‘’Kepada peserta kami harap dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai agar semua memahami yang nantinya dapat diterapkan sesuai dengan bagiannya masing-masing,’’ demikian Mirin.(aba)

Berita Lainnya

42.800 Jiwa Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

SELUMA – Jumlah penduduk Kabupaten Seluma saat ini mencapai 211.616 jiwa. Namun yang sudah terdaftar ...

error: Content is protected !!