Senin , 19 Agustus 2019
Home / Metropolis / Ajak Warga Lawan Hoax Tentang Kesehatan

Ajak Warga Lawan Hoax Tentang Kesehatan

SENAM: Kegiatan Senam yang diselenggarakan Tropicana Slim Minggu (14/7).(foto: ist/rb)

BENGKULU – Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional pada 12 Juli, Tropicana Slim mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian untuk mencegah dan melawan hoax kesehatan. Khususnya terkait diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes.

Sebagai brand yang sudah lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercitarasa tinggi. Tahun ini Tropicana Slim mengadakan #BeatDiabetes sebagai wujud komitmennya mengedukasi masyarakat agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan, termasuk informasi tentang diabetes.

Khususnya di Bengkulu, bertempat di CFD, Icon tulisan Pantai Panjang, sebanyak 350 orang dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan #BeatDiabetes. Diantaranya kegiatan cek gula darah, senam bersama, festival makanan minuman sehat, serta pengundian doorprize. Kegiatan di kota Bengkulu pun turut dimeriahkan oleh, Gemuja BSA Bengkulu, Shinzui, XL, Accu Check, Belvita, NII Green Tea, Tokopediadan Media Partner Harian Rakyat Bengkulu (RB).

Untuk melawan hoaks terkait kesehatan, tentunya diperlukan kolaborasi berbagai pihak. Dalam kesempatan ini, Tropicana Slim berkolaborasi dengan rumah sakit, praktisi kesehatan, restoran/kafe, retailer, komunitas kesehatan, serta masyarakat publik. Acara ini melibatkan sekitar 20.000 orang, yang dilakukan serentak di 33 kota di Indonesia.

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan informasi tersebar begitu cepat, termasuk informasi kesehatan. “Sayangnya, banyak informasi tersebut yang keliru atau biasa disebut hoax. Dikutip dari Litbang Kompas, menyatakan bahwa hoax kesehatan menempati peringkat kedua terbanyak setelah hoakspolitik,” katanya,.

Ditambahkannya, masyarakat juga masih mengira bahwa makanan sehat itu pasti kalah nikmat dibandingkan makanan tidak sehat. Persepsi ini keliru. Sehingga melalui acara #BeatDiabetes hari ini, Tropicana Slim menghadirkan festival makanan dan minuman dengan berbagai sajian makanan minuman bebas atau rendah gula dan tetap nikmat. Sehingga dapatmenjadipilihan yang lebihbaik bagi diabetesi.(rdi/krn)

Berita Lainnya

Dewan Ingatkan Serapan Anggaran OPD

BENGKULU – Memasuki pembahasan KUA-PPAS rancangan APBD 2020, DPRD Kota Bengkulu meminta agar Organisasi Pemerintah ...

error: Content is protected !!