Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bangunan Pasar Mangkrak

Bangunan Pasar Mangkrak

MANGKRAK: Bangunan pasar rakyat di Pasar Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko masih terlihat mangkrak.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Bangunan pasar rakyat di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko kondisinya semakin lama dibiarkan mangkrak. Belum dapat dipastikan apakah proyek tahun 2017 lalu yang bersumber dari APBN itu akan dilanjutkan pembangunannya atau tidak.

Karena hingga kemarin belum ada tanda-tanda dilakukan perehaban atau lainnya. Meskipun Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mukomuko, Nurdiana, SE, M.AP memastikan bangunan itu bakal dilanjutkan tahun ini.

Pemkab Mukomuko telah mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar lebih untuk dapat menyelesaikan pembangunan pasar tersebut. Menurutnya hingga saat ini masih dilakukan penyusunan dokumen perencanaan.

Diantaranya penghitungan nilai bangunan yang sudah terbangun, menghitung bagian mana saja dari bangunan tersebut yang masih bisa dibangun dan lainnya. ‘’Untuk

melanjutkan pembangunan itu menggunakan dana APBD Kabupaten,” katanya.

Jika penghitungan tersebut sudah selesai, akan dilakukan proses lebih lanjut. Yakni  akan disampaikan ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkab Mukomuko untuk ditayang hingga nanti ada penanganan dan bangunan itu bisa dilanjutkan.

“APBD Kabupaten Mukomuko telah menyiapkan anggaran untuk melanjutkan bangunan tersebut. Jadi jelas bangunan itu dilanjutkan tahun 2019,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

Tangani Isu SARA, Rutin Gelar FGD

MUKOMUKO – Polres Mukomuko berencana rutin menggelar Focus Group Discussion. Dengan melibatkan sejumlah tokoh agama, …