Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Danau Gedang Miliki Identitas

Danau Gedang Miliki Identitas

IDENTITAS: Pembangunan ikon Danau Gedang yang akan menjadi identitas danau ini, masih dalam proses pengerjaan.(FOTO FINTAH/RB)

BENTENG – Objek wisata Danau Gedang di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa, memiliki identitas resmi dengan dibangunnya tulisan Danau Gedang. Kegiatan ini merupakan wujud dan upaya pengembangan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Benteng. Kegiatan tersebut juga masuk dari beberapa kegiatan pengembangan sarana dan prasarana di kawasan objek wisata unggulan lainnya.

Sekda Benteng, Edy Hermansyah, P.hD menjelaskan, untuk tulisan tersebut nantinya diminta terlihat warna warni. “Perpaduan warna di hurufnya yakni Mejikuhibiu (Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Ungu),” terangnya,Minggu(14/7).

Edy juga memastikan ke depannya masih akan ada pembuatan identitas lainnya, seperti identitas yang akan dipasang di pintu masuk wilayah ibukota kabupaten. Hal tersebut sangatlah penting untuk menjadi semacam tanda selamat datang kepada pihak yang akan masuk dalam wilayah ibukota Kabupaten Benteng. “Rencananya, akan dipasang di Desa Taba Terunjam dan juga Durian Demang,” katanya.

Pemasangan identitas dimaksudkan supaya masyarakat terutama dari luar Benteng mengetahui daerah apa yang dikunjungi. “Diutamakan di beberapa kawasan objek wisata yang masuk dalam agenda wisata unggulan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kadisparbud Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH mengatakan, peningkatan sarana dan parasaran di kawasan objek wisata sejalan dengan program pemerintah pusat, Provinsi Bengkulu termasuk kabupaten untuk menjadikan kawasan objek wisata lebih menarik, sehingga bisa dikunjungi oleh masyarakat luas terutama dari luar Benteng.

Di kawasan Danau Gedang sendiri, sudah beberapa kali dilaksanakan kegiatan yang banyak disaksikan masyarakat. Dengan adanya identitas tersebut, diharapkan bisa menjadikan Danau Gedang sebagai daerah kunjungan wisata. “Setelah selesai, akan dilakukan peresmian di lokasi tersebut,” demikian Gunawan. (vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!