Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Diancam Pakai Pisau, DC BAF Lapor Polisi

Diancam Pakai Pisau, DC BAF Lapor Polisi

LAPOR: Salah seorang Debt Collector BAF bernama Riki (36) melapor ke Satreskrim Polres Bengkulu Selatan dalam kasus pengancaman.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Akibat nyawanya terancam Riki (36), salah seorang debt collector (DC) PT Busana Auto Finance (BAF) lapor ke polisi. Riki yang meruapak warga Kota Bengkulu ini lapor ke Polres Bengkulu Selatan (BS) pagi Minggu (14/7).

Dalam laporannya, Riki mengaku konsumennya berinisial KN warga Air Kemang, Pino Raya, mengancamnya dengan pakai pisau. Peristiwa itu terjadi, saat ditagih tunggakan kredit motor jenis Yamaha Rabu (10/7) lalu.

Dikatakan Riki, saat itu ia hendak menagih tunggakan kredit motor pada KN di rumahnya dimana tunggakannya sudah terjadi 7 bulan. Namun saat itu terlapor emosi dan masuk ke dalam rumah mengambil pisau.

Kemudian mengacungkan pisau itu pada Tiki. Spontan Riki lari dan minta tolong. Tetapi masih beruntung, saat itu ada ibu KN yang berusaha melarai anaknya yang emosi.

Dijelaskan Riki dirinya sudah membicarakan baik-baik pada KR bahwa tunggakan motornya masih bisa dibayar satu bulan dulu kendati tunggakan sudah sampai tujuh bulan. Tetapi itikad baiknya malah diluapkan dengan cara emosi oleh terlapor KN.

‘’Saya takut. Dia (KN) kejar saya kemudian saya masuk ke dalam mobil. Jadi saya milih lapor polisi karena nyawa saya terancam,’’ terang Riki.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarasah Alimbaldi, SH, S.IK disampaikan Kanit Pidum Ipda. Priyanto, SH, membenarkan ada karyawan PT BAF melapor, lantaran diancam salah satu warga Pino Raya pakai pisau. Kejadian itu saat menagih tunggakan kredit motor.

‘’Laporannya sudah kita terima dan tinggal pemeriksaan saksi-saksi yang ada pada saat kejadian,” kata Kanit Pidum.

Sementara itu pemanggilan terlapor, polisi akan dalami lebih lanjut dari pemeriksaan saksi. ‘’Kalau pemanggilan terlapor pasti. Tetapi kita harus memeriks dulu saksi yang ada,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Satlantas Polres Bengkulu Selatan Banjir Penghargaan

KOTA MANNA – Aktif dan selalu berpartisipasi dalam pengaturan lalu lintas tahun 2019 dan berhasil ...

error: Content is protected !!